Sukses

Jatuh Dari Pesawat, Erix Soekamti: We Are Fine...

Pesawat kecil yang kerap ditumpangi Erix Soekamti jatuh di pekarangan rumah warga.

Liputan6.com, Jakarta - Erix Soekamti, personel band Endank Soekamti, sedang jadi sorotan. Pasalnya, pesawat latihan yang biasa digunakannya untuk terbang jatuh di pekarangan warga.

Pesawat kecil yang kerap ditumpangi Erix Soekamti jatuh di dusun Gading 1, RT 12, RW 01, Gading, Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta pada Selasa (4/9/2018) sore. 

Meski mengalami kecelakaan, kedua pilot yang tak lain Erix Soekamti dan seorang temannya selamat juga tidak menderita luka parah. Hal ini terlihat dari unggahan pada Insta Stories di akun Instagramnya, @erixsoekamti baru-baru ini. 

Diketahui, saat itu pesawat yang ditumpangi Erix dan temannya, jatuh di pekarangan milik salah seorang warga serta menimpa pohon kelapa dan mahoni yang ada di pekarangan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluar dari Kokpit

Namun keduanya berhasil keluar dan turun sendiri dari kokpit. Selain itu, diketahui hingga kini pesawat tersebut masih berada di lokasi kejadian dan telah diberi garis polisi.

Rupanya beberapa hari sebelum mengalami kecelakaan, bassis Endank Soekamti ini sempat mengunggah video ketika dirinya sedang melakukan latihan terbang. Melalui vlognya, DOES (Diary of Erix Soekamti), Erix diketahui memang bergabung dengan Jogja Flying Club (JFC).

Pada video yang diunggah Sabtu (1/9) kemarin itu, ia terlihat begitu menikmati sesi latihan terbang bersama temannya menggunakan pesawat berwarna merah dan kuning yang bertuliskan Sky Ranger PK-S160.

 

 

3 dari 3 halaman

Warganet Bingung

Beberapa warganet yang penasaran pun langsung mempertanyakan kejadian tersebut melalui kolom komentar pada unggahan Erix tersebut.

"bro sampean jatuh?," komentar akun @yudi_bongaz.

"Iki pesawat sek tibo yo mas? (Ini pesawat yang jatuh ya mas?)," tanya akun @natunalaras.

"pesawat PX S160 jatuh di gunung kidul @radargunungkidul," tulis akun @andimuhalbar. (Brilio.net/ Annisa Amalia Hapsari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini