Sukses

Asal Brunei, Andromeda Siapkan Single Kedua Berbahasa Jawa

Duo dangdut asal Brunei, Andromeda, kembali berkarya.

Liputan6.com, Jakarta - Duo dangdut asal Brunei, Andromeda, kembali berkarya. Mereka tak lama lagi akan merilis single keduanya.

Sayangnya, belum banyak yang bisa diceritakan Andromeda mengenai single keduanya ini. Maklum, lagu baru yang bakal dilempar ke publik ini belum rampung.

Namun, personel Andromeda, Calvin dan Dino, membocorkan seperti apa sih lagu baru mereka itu?

"Masih dangdut. Tapi untuk lagu baru ini ada yang beda. Kita bakal nyanyiin dengan bahasa Jawa," terang Calvin yang diiyakan Dino, saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Jumat (31/8/2018) lalu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Bahasa Jawa

Padahal, kedua personel Andromeda ini mengaku tak bisa bahasa Jawa. Tapi mereka punya cara unik biar terdengar fasih saat menyanyi.

"Kami minta teman yang bisa bahasa Jawa untuk mengajari kami dengan cara menulis, kami hapalin, kemudian kami tanya lagi maksud dari kalimat itu apa," ujar Calvin sembari tertawa.

 

3 dari 3 halaman

Belajar Goyang

Banyak yang dipelajari personel Andromeda saat terjun ke musik dangdut. Selain bernyanyi dengan cekcok dangdut, mereka pun harus bisa bergoyang.

"Kami belum jago goyang. Tapi kami sedang belajar, dan baru sedikit goyangan saja," timpal Dino sambil memberi contoh menggoyangkan tangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.