Sukses

Berhijrah, Chacha Frederica Dikejutkan Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Chacha Frederica, salah satu anggota Girls Squad, kini tampil berbeda dari teman-teman gengnya. Ia mantap menutup rapat auratnya dengan hijab. 

Memutuskan hijrah, apakah Chacha Frederica mengalami perubahaan yang signifikan?

"Kayaknya enggak ada ya. Sebenarnya aku yang dulu sama yang sekarang itu kurang lebih sama. Cuma cara berpakaiannya aja yang berbeda," ujarnya di Elzatta Gallery, Kalimalang, Jakarta Timur, Selasa (28/8/2018).

Chacha Frederica pun menjelaskan dirinya berhijab bukan ikut-ikutan melainkan melalui proses yang cukup panjang. 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 3 halaman

Ingin Tahu

"Aku mempelajari Islam ini enggak sehari, dua hari atau sebulan, dua bulan, enggak ikut-ikutan pake hijab gitu. Aku memang belajar beneran karena curiosity aku tentang agama. Kenapa agama itu berbeda di dunia ini," tambahnya.

Keragaman dan perbedaan agama di dunia ternyata menumbuhkan rasa keingintahuannya lebih dalam. Rasa penasaran yang besar mendorong Chacha Frederica untuk mencari tahu lebih jauh tentang agama. Hal ini menjadi salah satu alasannya memutuskan untuk berhijab.

"Penyebutannya beda dan cara beribadahnya juga berbeda. Ada pertanyaan yang dalam soal itu. Dulu apa yang aku ucapkan enggak cocok sama cara aku berpakaian, tapi kalau sekarang ya alhamdulillah inilah nyamannya aku," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman Baru

Sebagai wanita yang telah menutup auratnya, Chacha Frederica mengaku tak begitu terasa mengenai perubahaan, meski ia pun tak menampiknya. Wanita berdarah Belanda, Tionghoa dan Jawa ini mendapat pelajaran dan pengalaman baru.

"Masya Allah, teman-teman yang berhijab itu punya komunitas yang sangat solid. Mereka lebih memikirkan akhirat daripada dunia. Jadi lebih banyak bantu orang," lanjut pesinetron Putri yang Terbuang ini.

"Karena itu memang janji Tuhan, ketika kamu lebih mudah bersedekah, Allah akan memberi rezeki lebih banyak kepada kamu. Dan itu memang terbukti dari apa yang aku lihat," pungkas Chacha Frederica.(Akbar Prabowo Triyuwono/kapanlagi.com)