Sukses

Tya Ariestya Habiskan Rp100 Juta untuk Bayi Tabung

Tya Ariestya ketagihan untuk kembali melakukan bayi tabung.

Liputan6.com, Jakarta Tya Ariestya memutuskan untuk kembali melakukan program bayi tabung untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, Tya Ariestya menjalani proses bayi tabung untuk mendapatkan putra pertamanya, Muhammad Kanaka Ratinggang. 

Untuk proses bayi tabung saat ini, Tya Ariestya pun harus merogoh uang yang tak sedikiy yakni sebesar Rp 100 juta. Ini dilakukannya untuk keberhasilan program bayi tabung anak keduanya ini.

"Program bayi tabung yang saya lakukan ini lebih tinggi (dari program anak pertama) karena obat-obatan terutama suntikan yang paling mahal, suntikan aku 2 kali lipat dari yang pertama. (Biaya) Bisa mencapai Rp100 juta," ujar Tya Ariestya saat ditemui di temu media Fertility Science Week, di Madame Delima, Menteng, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayi Tabung Pertama

Saat menjalani program bayi tabung pertama, Tya Ariestya  mengaku harus mengeluarkan biaya Rp 60 juta. Dirinya pun tak mempermasalahkan karena hasil yang didapat menggembirakan hatinya.

"Ini sebagai salah satu dari ikhtiar. Bayi tabung adalah cara terakhir setelah sebelumnya mencoba cara alami dengan menghitung siklus masa subur. Ternyata bayi tabung lebih berpeluang," kata Tya Ariestya.

 

3 dari 3 halaman

Penuh Semangat

Maka dari itu, program anak kedua Tya dengan sang suami ini dijalaninya dengan penuh semangat. Tya berharap, prosesnya akan berjalan lancar seperti saat program bayi tabung pertamanya.

"Sabtu ini akan transfer embrio. Di hari kelima embrionya sudah mulai berkembang dan akan dipilih satu atau dua embrio untuk ditanam ke rahimku," ujarnya.

"Aku dan suami enggak mau menunda waktulah ibaratnya. Karena memang yang kemarin itu kita freezing itu, ya nothing to lose aja," pungkas Tya Ariestya

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.