Sukses

Syuting di Kebun Pisang, Parodi Videoklip Blackpink Ini Jadi Viral

Liputan6.com, Jakarta - Bila menyebut girlgroup K-Pop generasi baru yang tengah naik daun, kurang lengkap rasanya bila tak memasukkan nama Blackpink. Tak hanya populer di negara asalnya, grup beranggotakan empat dara cantik ini juga terkenal di luar negeri.

Salah satunya di Thailand. Saking ngefansnya dengan Lalisa dan kawan-kawan, sekelompok fans Blackpink atau yang kerap disebut Blink, bahkan membuat video parodi milik grup ini.

Video parodi Blackpink ini lantas menjadi viral di media sosial. Di YouTube, videoklip yang diberi judul "BLACKPINK - ‘뚜두뚜두 (DDU-DU DDU-DU)’ M/V Cover | by DEKSORKRAO from Thailand" ini telah ditonton lebih dari 450 ribu kali sejak diunggah pada Sabtu (18/8/2018) lalu.

Tak hanya di YouTube, video yang dibuat Deksorkrao ini juga beredar di media sosial lain seperti Twitter dan Instagram. Salah satu akun yang mengunggah kembali video ini, @jsmtjyygyjbbjb, mendapat retweet sebanyak 78 ribu kali dan videonya diputar hingga 1,8 juta kali.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan pula video menarik ini:

2 dari 4 halaman

Bujet Murah

Dalam video ini, empat orang gadis kecil melakukan lipsync dan meniru adegan dalam videoklip "Ddu-Du Ddu-du" secara serius. Mereka juga menarikan koreografi lagu terbaru Blackpink ini.

Namun yang paling menarik perhatian para penggemar K-Pop, adalah konsep 'video berbujet rendah' yang digunakan. Segala properti yang mewah dan glamor dalam videoklip aslinya, diganti dengan barang-barang murah meriah.

Setting panggung "Ddu-Du Ddu-Du" yang aslinya gemerlap, diganti dengan kebun pisang dan seng. Burung kakaktua di tangan Lalisa diganti dengan kepiting. Sementara tiara di kepala Jennie berubah menjadi shower cap.

3 dari 4 halaman

Menarik Perhatian Warganet

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

BLACKPINK - ‘뚜두뚜두 (DDU-DU DDU-DU)’ M/V Cover | by DEKSORKRAO from Thailand " https://youtu.be/mfkJ-GSf3j0 "

Sebuah kiriman dibagikan oleh DEKSORKRAO เด็กเซราะกราว (@deksorkrao) pada

 

Video parodi ini langsung menarik perhatian warganet, termasuk yang berasal dari Indonesia.

"Creativ!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Gilsss ngakakkkk sejadijadinya gua," tutur @lolytasunlife di Instagram resmi Deksorkrao.

"Terniat ini ma," kata @_thunderlight@marsearth__.

 

4 dari 4 halaman

Mirip Adegan Aslinya

Tak sedikit pula yang memuji sinematografi dan penyuntingan video ini. Pasalnya, angle dan pergerakan kameranya memang dibuat persis aslinya.

"Kalau sinematografer dan/atau editornya masih anak-anak, seseorang [tolong] buatlah akun gofundme untuk [mendanai] pendidikan filmnya kelak," tutur MidgetheBrit di kolom komentar video ini.

Sementara itu, Deksorkrao sendiri memang telah beberapa kali membuat video parodi Blackpink. Sebelumnya, mereka memarodikan "As If It's Your Last", "Whistle", hingga "Playing With Fire".