Sukses

Kronologi Aretha Franklin Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan tengah berduka. Aretha Franklin meninggal dunia pada usia 76 tahun. Legenda musik Soul itu selama ini berjuang melawan kanker pankreas yang menggerogoti tubuhnya.

Pada 2010 silam, Aretha Franklin divonis dokter mengidap kanker pankreas. Saat sakit, Aretha Franklin masih sempat melakukan kegiatannya, termasuk menyanyi.

Penampilan terakhir Aretha Franklin terjadi di New York, Amerika Serikat, pada 2017 silam.

Saat itu, ia memukau dengan aksinya di acara yang dihelat Elton John untuk membantu penderita AIDS, seperti diwartakan FoxNews, baru-baru ini. Penampilan tak terlupakan dari sang ratu di dunia musik.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video berikut ini:

2 dari 3 halaman

Gagal Konser

Akibat penyakitnya, beberapa kali, Aretha Franklin terpaksa membatalkan job manggung hingga konser besarnya. Salah satunya, penampilan grand concert bersama Chicago Symphony Orchestra pada 2013 silam.

3 dari 3 halaman

Kritis

Pada 13 Agustus 2018, Aretha Franklin dikabarkan tengah kritis. Kondisi Aretha Franklin makin lemah. Ia terbaring di rumahnya di Detroit, Amerika Serikat.

Tak lama, Aretha Franklin meninggal dunia, Kamis (16/8/2018) waktu setempat. Keluarga Aretha Franklin mengumumkan kabar duka kepada media setempat.

Artikel Selanjutnya
Saat Kritis, Aretha Franklin Masih Semangat Bernyanyi
Artikel Selanjutnya
Aretha Franklin Meninggal Dunia, Artis Hollywood Berduka