Sukses

Alasan Farid Aja Menunda Jenguk Reza Bukan di Penjara

Farid Aja mengaku tak tega melihat Reza Bukan berada di penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Farid Aja, sahabat dekat Reza Bukan akhirnya menyempatkan diri untuk datang menjenguk ke tahanan Polres Jakarta Barat. Sebelumnya, tidak ada seorang pun teman-teman Reza Bukan yang datang menemuinya, kecuali Uya Kuya dan istrinya.

Pada Senin (13/8/2018), Farid Aja menjenguk sang sahabat bersama Nanda Persada. Dalam kesempatan itu, ia mengakui bahwa selama ini sempat bimbang antara datang menemui Reza Bukan atau tidak.

"Jadi waktu pertama kali Reza Bukan ditangkap itu untuk saya sendiri down sebenarnya. Saya sempat bingung kok bisa sampai begini. Dan itu membuat saya setiap hari berpikir jenguk apa enggak," ujar Farid Aja.

Tak menjenguk Reza Bukan, tidak berarti dirinya tidak peduli atas keadaan sang sahabat. Ada alasan lain yang membuat Farid Aja menunda untuk menjenguk Reza Bukan.

 

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Perasaan

Alasannya tak lain karena menyangkut perasaan. Dirinya takut tak kuasa menahan air matanya ketika bertemu Reza Bukan.

"Saya menahan untuk tidak bertemu Reza karena pasti saya akan menangis, Reza akan menangis. Saya enggak tega melihat Reza susah di depan mata saya, karena selama ini kita ketemu kita tidak pernah menceritakan kesusahan-kesusahan hidup kita. Saya tidak bisa mendapati Reza harus berada di balik jeruji besi," katanya dengan mata berkaca-kaca.

3 dari 3 halaman

Legowo

Namun pada akhirnya Farid Aja menyadari bahwa cepat atau lambat Reza Bukan harus menerima kenyataan yang ada. Begitu pun Farid Aja, meski sang sahabat sedang berada di tahanan, ia harus menjalani kehidupannya seperti biasa.

"Tapi berangsur, mau enggak mau, Reza harus bisa menerima ini. Dan mudah-mudahan Reza bisa mengambil hikmahnya. Dan saya pun harus legowo, ikhlas, Reza menghadapi ini semua," tutup Farid Aja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.