Sukses

Titi Kamal Ajarkan Sopan Santun Lewat Kata-Kata

Liputan6.com, Jakarta - Titi Kamalmulai mengajarkan sopan santun sejak dini kepada anaknya, Arjuna Zayan Sugiono, yang baru berusia 5 tahun. Menurut istri Christian Sugiono itu, sopan santun adalah hal utama dalam kehidupan agar bisa menghargai orang lain.

Beberapa hal telah diajarkan oleh Titi Kamal agar putranya mengerti sopan santun untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sopan bisa memberi dampak positif untuk orang, bermain bersama teman-temannya seperti hal kecil, misalnya Juna belajar ngantri," ujar Titi Kamal ditemui di Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2018).

Tak hanya itu, Titi Kamal mengajarkan kepada anaknya untuk mengucapkan kata tolong setiap ingin meminta bantuan kepada orang. Dari situlah anaknya bisa belajar menghargai orang lain serta dirinya sendiri.

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Sederhana

"Terus meminta dengan mengucapkan tolong, terima kasih, dan maaf, jika dia melakukan kesalahan, jadi kata-kata yang simple seperti itu tapi perlu untuk dia semakin belajar menghargai orang lain," kata Titi Kamal.

3 dari 3 halaman

Sejak Dini

Pentingnya mengajarkan anak sejak dini sangatlah diperlukan. Sebab bila sudah paham sedari kecil, anak akan mudah menerapkan sopan santun kepada siapapun di sekitarnya.

"Jadi banyak hal kecil yang aku ajarkan ke Juna. Buat Juna sekarang dan kelak," kata Titi Kamal.

Loading
Artikel Selanjutnya
Christian Sugiono Ikut Tes Psikologi karena Kebiasaan Unik, Apa Hasilnya?
Artikel Selanjutnya
Christian Sugiono Libatkan Anak Sebagai Teman Diskusi