Sukses

Anak Tanya Soal Kepalanya Botak, Jawaban Denada Menyayat Hati

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini Denada tengah berada di Singapura untuk menemani anaknya, Shakira Aurum, menjalani perngobatan. Anak berusia lima tahun itu dinyatakan mengidap leukemia sejak Juni 2018.

Selama hampir dua bulan, anak Denada telah melakukan berbagai tindakan medis. Di antaranya, pengambilan sumsum tulang belakang untuk observasi, serta kemoterapi yang rutin dijalani tiap pekan.

Akibat dari kemoterapi, Shakira mulai mengalami kebotakan. Karena tak tahu menahu mengenai penyakitnya, alhasil Shakira, bertanya-tanya soal perubahan yang amat signifikan dari penampilannya.

Di saat memilukan seperti itu, peran Denada sangat berpengaruh. Sebagai ibu, ia mencoba memberi penjelasan yang menghibur. Ini dilakukan agar Shakira tak sedih atau takut dengan perubahan fisiknya.

 

2 dari 3 halaman

Penjelasan Denada

"Aku bilang begini sama dia: 'Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira',' tulis Denada di Instagram, Kamis (26/7/2018).

"Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak”. Dia mengangguk. Alhamdulillah," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Menutup Cermin

Selain memberi penjelasan, penyanyi R&B itu juga melakukan upaya lain. Ia berinisiatif menutup kaca besar di toiletnya, agar sang anak tak bisa lagi melihat seperti apa kondisi tubuhnya kini.

"Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan," lanjut Denada.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Idap Kanker, Anak Denada: Shakira Kenapa Botak, Bu?
Artikel Selanjutnya
Hedi Yunus Jenguk Bawa Boneka, Reaksi Anak Denada Bikin Menangis