Sukses

Alasan Ryana Dea Masih Buka Tutup Hijab

Ryana Dea mengaku masih terkendala dengan peran yang dimainkannya di sinetron.

Liputan6.com, Jakarta Sudah sekitar sebulan lalu tepatnya sebelum puasa, artis Ryana Dea memutuskan untuk berhijab. Namun sayangnya, Ryana Dea masih buka tutup hijab lantaran tuntutan perannya di sinetron Dunia Terbalik yang belum memperbolehkannya berhijab.

"Alhamdulillah sekarang sudah berhijab, sebenarnya aku sudah pakai hijab dari sebelum puasa," ujar Ryana Dea saat ditemui di Taman Wiladatika, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (26/7/2018).

"Karena konteks di sini (sinetron) belum berhijab. Sedih sih sebenarnya karena memang pingin berhijab istiqomah nggak mau copot lagi. Cuma kalau sinetron nggak bisa segampang itu, nggak bisa langsung berhijab, mudah-mudahan sih segera bisa dihijabkan. Minta doanya semoga bisa istiqomah," lanjut Ryana Dea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran

Alasan Ryana Dea belum diperbolehkan berhijab oleh rumah produksi sinetron tersebut karena ia memerankan karakter wanita yang judes, cerewet dan pelit. Ia pun berharap semoga secepatnya bisa berhijab sepenuhnya.

"Cuma dari orang kantor bilang nggak bisa semudah itu ngubah satu karakter tiba-tiba, maksudnya di sinetron ini Kokom itu karakternya kuat banget kan, perempuan yang judes, pelit, cerewet, kayaknya kasihan kalau langsung berhijab dan mencontohkan yang nggak baik. Mudah-mudahan aja disegerain ya boleh pakai hijab terus," ungkap Ryana Dea.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Mengenai warganet yang mengomentari penampilannya yang masih buka tutup hijab, Ryana Dea pun tidak ingin terlalu memikirkannya.

"Netizen sekarang kan posesif gitu, serasa memiliki kita, terus ngasih taunya kayak sudah dekat banget sama kita. Sebenarnya kita juga terima kritik dan saran cuma banyak netizen yang ngomongnya kayak nyolot ibaratnya. Cuma aku nggak mau ambil pusing sih. Kalau misal ngomongnya udah aneh-aneh udahlah block aja," tutupnya. (Kapanlagi.com/Nuzulur Rakhmah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini