Sukses

Ini Perbedaan Karakter Si Doel di Film dan Sinetron

Liputan6.com, Jakarta Cerita Si Doel Anak Sekolahan, sinetron legendaris dari tahun 90-an, akan dilanjutkan dalam bentuk film.

Bertajuk Si Doel The Movie, film ini akan melanjutkan perjalanan keluarga Betawi ini setelah lebih dari dua dekade.

"Jadi, si Doel ini kan awalnya muncul di tahun 1992. Saya belum muncul, Zaenab baru muncul tahun 1994. Jadi, 26 tahun nih keluarga Doel berkarya," tutur Maudy Koesnaedi saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018) lalu.

Kurun waktu dua dekade ini tentu membawa perubahan-perubahan tersendiri. Tak hanya para pemain, karakter yang mereka perankan pun ikut berubah.

Seperti apa perubahan para karakter kunci Si Doel The Movie bila dibandingkan dalam sinetron?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Atun

"Atun sudah enggak bisa main layangan lagi, karena saya (Atun) juga sudah punya anak," tutur pemeran Atun, Suti Karno.

Tak hanya itu, ia mengatakan karakter Atun kini sudah tak kekanak-kanakan lagi.

 

3 dari 6 halaman

Zaenab

Maudy Koesnaedi mengatakan ia tetap berusaha menampilkan sosok Zaenab yang akrab di benak penonton. Namun ia mengatakan Zaenab yang kini telah menikah dengan Doel, akan mengalami konflik batin.

"Bang Doel masih mencari Sarah dan Sarah masih mencintai Bang Doel. Jadi konflik batinnya (Zaenab) makin dalam," tuturnya.

 

4 dari 6 halaman

Doel

Si Doel ternyata masih seperti yang dulu. Ia masih galau di antara dua pilihan, karena takut bakal menyakiti salah satunya.

"Sebenarnya si Doel hanya ingin berbuat baik, tapi ternyata salah. Tegas itu harus dilakukan walau akan menyakiti satu pihak. Ini yang si Doel lagi hindari, bagaimana supaya tak ada yang tersakiti," kata Rano Karno.

 

5 dari 6 halaman

Sarah

Sarah dikenal para penggemar Si Doel sebagai sosok yang sedikit manja, hal ini pun diakui oleh Cornelia Agatha.

"Kalau lihat komentar penggemar Si Doel sih mereka kangen dengan sama Sarah yang manja...Tapi yang pasti sih dia lebih wise. Kalau manja-manja sih ya tergantung si Doel," tutur Cornelia Agatha sambil tertawa.

 

6 dari 6 halaman

Mandra

Nasib Mandra ternyata sama saja dengan yang dulu. "Sama aja dari si Doel muncul sampe sekarang udah punya anak, nasibnya Mandra same aje. Enggak kawin-kawin, bujang lapuk," kata Mandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini