Sukses

Dituding Sedang Hamil, Begini Penjelasan Kartika Putri

Ada yang berbeda dari penampilan fisik Kartika Putri.

Liputan6.com, Jakarta - Usai memutuskan berhijab, Kartika Putri tidak lantas terbebas dari kabar tidak sedap. Setelah sempat diberitakan meninggal dunia, baru-baru ini Kartika Putri dituding tengah berbadan dua.

Tudingan ini datang dari seorang warganet yang merasa penampilan fisik Kartika Putri terlihat berbeda dari sebelumnya. "Ka bukan nya aku mau nuduh kakak ya, kakak hamil? Soal nya keliatan kaya yang hamil," tanya warganet yang tak diketahui namanya itu.

Tidak ingin terjadi kesalahpahaman, Kartika Putri lalu segera memberikan penjelasan mengapa dirinya kini tampak lebih besar. Ternyata, masalahnya hanya ada pada baju yang dikenakan Kartika.

"Hadeeeuuuuhhh keliatan dr apa nya. Aku size baju sebenarnya XS tp semenjak hijrah selalu aku pake ukuran M jadi keliatan besar," ia menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berat Badan

Kartika Putri mengaku saat ini berat badannya hanya 50 kilogram. Namun jika tampil di televisi, akan terlihat lebih besar.

"Banyak yang DM tanyain berat badan aku berapa. Sedih banget deh, emang gede banget tadi. Aku berat badannya cuma 50 kilogram tapi aku gede banget," ujar Kartika dalam video yang diunggahnya ke Instagram Stories-nya.

 

3 dari 4 halaman

Pakaian Syar'i

Kartika Putri pun tidak ingin setengah-setengah dalam berhijrah. Aktris 27 tahun itu menanggalkan pakaian ketatnya dan kini beralih mengenakan pakaian muslim syari yang menurutnya nyaman dipakai.

"Pakai syari itu nyaman banget dan juga praktis. Memudahkan kita kalau seandainya mau salat di mana pun dan kapan pun dan lebih memenuhi syariat Islam yang sesungguhnya. Dan aturan Allah yang sesungguhnya dan juga ajaran Rasul, jadi jangan ragu," tutur Kartika di unggahan yang lain.

 

4 dari 4 halaman

Menyesal

Di sisi lain Kartika Putri merasakan penyesalan yang teramat usai berhijrah. Mantan kekasih Ricky Perdana itu menyesal baru sekarang memutuskan untuk berhijrah.

"Pastinya nyesel banget. Nyeselnya, kenapa baru hari ini aku hijrah, kenapa enggak dari kemarin-kemarin. Karena nikmatnya luar biasa. Dan baru merasa diri seberharga ini," akunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.