Sukses

Pencipta Spider-Man dan Doctor Strange Meninggal Dunia

Steve Ditko, pencipta Spider-Man dan Doctor Strange meninggal dunia pada usia 90 tahun.

Liputan6.com, Los Angeles: Komikus legendaris yang setia dengan Marvel, Steve Ditko meninggal dunia pada usia 90 tahun, pada 29 Juni 2018. Ia dikenal sebagai co-created karakter ternama Spider-Man dan Doctor Strange.

Ia ditemukan tutup usia di apartemennya. Kuat dugaan, Steve Ditko meninggal dua hari sebelum jasadnya ditemukan, diwartakan hollywoodreporter, Sabtu (7/7/2018).

Laporan dari pihak kepolisian setempat, Steve Ditko meninggal dunia karena faktor alami. Tak ditemukan kekerasan di tubuh Steve Ditko.

Pada 1961, Steve Ditko membantu Stan Lee menciptakan Spider-Man. Bermula dari Steve Ditko yang tak menyetujui konsep awal mengenai Spider-Man dari Stan Lee.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kostum

Steve Ditko membuat sosok Spider-Man makin keren. Kostum biru dan merahnya merupakan ide orisinal dari Steve Ditko.

3 dari 4 halaman

Sukses

Spider-Man pertama kali muncul di Amazing Fantasy No.15. Tak sangka, komik tersebut menuai sukses besar, menjadi salah satu karakter paling digemari hingga saat ini.

4 dari 4 halaman

Doctor Strange

Pada 1963, Steve Ditko membuat karakter pahlawan yang unik, Doctor Strange. Karakter itu pertama kali muncul sebagai Strange Tales No.110

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini