Sukses

Aktor Hollywood Matt Damon Diam-Diam Datang ke Jakarta

Jakarta Bintang film Hollywood, Matt Damon, baru saja mendatangi Jakarta, Indonesia, Selasa (3/7/2018). Kedatangan Matt Damon secara diam-diam dilakukan ke kantor Koperasi Mitra Dhuafa (Komida) di kawasan Lenteng Agung. 

Matt Damon datang ke Jakarta dalam kapasitasnya sebagai co-founder water.org, sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pemenuhan sumber air bersih.

"Iya tadi (Matt Damon) ke sini," ujar Staf divisi operasional Komida, Alfaris, di Jakarta, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2018).

Hanya saja, Alfaris mengatakan sesungguhnya kedatangan Matt Damon sendiri sengaja tidak dipublikasikan dan tidak untuk konsumsi publik. Kepentingan antara Matt Damon dan lembaga keuangan mikro Komida hanya sesuai kapasitas bisnis water.org.

"Ya, dilaksanain di sini tadi kegiatannya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Kepentingan Lembaga

Kedatangan Matt Damon yang singkat tersebut ditegaskan hanya untuk kepentingan lembaga. Terkait program water.org yang dilakukan dalam kegiatan singkat di kantor Komida tadi, Alfaris enggan menjelaskannya.

"Saya khawatir takut salah kasih informasi, karena yang berkepentingan sedang tidak di sini. Saya nggak bisa kasih keterangan apa-apa," tegasnya.

Menanggapi berita yang beredar, Alfaris menjelaskan banyak pihak yang menghubunginya pasca kedatangan Matt Damon. Oleh karenanya, lebih jelas terkait kedatangan Matt Damon dan water.org yang dilaksanakan Komida, dia serahkan ke divisi media atau pihak yang bertanggung jawab program water.org.

"Benar (Komida kerjasama dengan water.org) tapi saya nggak tahu detail. Bisa jadi informasi (yang beredar) dari yang lain juga," tukasnya.

 

3 dari 3 halaman

Kedatangan Singkat

Kedatangan Matt Damon yang singkat dan mendadak pun sempat diabadikan di Instagram Komida, @komidaofficial. Sementara organisasi bentukan aktor Hollywood itu telah mulai berdiri sejak empat tahun lalu di Indonesia. 

Dikutip dari situs water.org, saat ini organisasi nirlaba itu telah bekerja sama dengan 14 lembaga keuangan mikro di seluruh Indonesia. Berbasis komunitas, organisasi tersebut memiliki misi untuk menyediakan layanan air bersih dan sanitasi bagi masyarakat pedesaan.(Baca berita selengkapnya di www.jawapos.com)

 

Artikel Selanjutnya
Pesta Pernikahan Kece Hanya Rp 30 Jutaan ala Pria Malang
Artikel Selanjutnya
Jalan Panjang Pemulangan Jenazah Terapis Spa Asal Buleleng dari Turki