Sukses


Rumah Termahal di Brooklyn Di Beli Matt Damon

Liputan6.com, Jakarta Aktor Matt Damon yang sukses membintangi film trilogi The Bourne masuk ke dalam jajaran aktor termahal di Hollywood versi majalah Forbes tahun 2017. Tak heran kalau Matt kini ingin menikmati hasil jerih payahnya lewat sebuah rumah mewah yang tengah diincarnya.

(Baca juga: Inspirasi Desain Dapur untuk Pria. Keren dan Tetap Maskulin)

Yap, belum lama ini Matt dikabarkan baru membeli hunian, mega-penthouse di The Standish, Columbia Heights, Brooklyn, New York City, seharga 16,6 juta dolar atau sekitar Rp225 miliar. Harga ini menjadi rekor pembelian termahal untuk sebuah properti di area tersebut.

Penasaran, kan, seperti apa penthouse termahal di brooklyn itu? Penthouse bergaya klasik modern ini sebenarnya merupakan bangunan lama. Yuk, intip seperti yang dirangkum dari Rumah.com.

Harga mahal 16,6 juta dolar yang dikeluarkan Matt tentu saja merupakan harga beli gabungan beberapa unit sekaligus.

Harga satuan unit apartemen ini berkisar 1,29 juta dolar untuk tipe satu kamar, dan sekitar 2,9 juta dolar untuk tipe tiga kamar. Harga mahal 16,6 juta dolar yang dikeluarkan Matt tentu saja merupakan harga beli gabungan beberapa unit sekaligus.

Hampir semua perabot kayu di hunian ini menggunakan kayu oak Austria yang supermahal.

Total luas penthouse yang dibeli Matt sekitar 577 meter persegi, terdiri atas enam kamar tidur, gym, ruang bermain anak, dan pemandangan kota Manhattan. Hampir semua perabot kayu di hunian ini menggunakan kayu oak Austria yang supermahal.

2 dari 2 halaman

Matt Damon Beli Penthouse di Brooklyn

Area dapur pun didesain dengan dominasi warna putih dilengkapi kitchen set, rak, dan lemari yang berpadu kontras dengan lantai gelap.

Desain interior penthouse ini didominasi warna putih yang membuat ruang terlihat clean, modern, dan luas. Sofa hitam dengan sentuhan kayu menjadikan ruang terlihat mewah dan elegan. Area dapur pun didesain dengan dominasi warna putih dilengkapi kitchen set, rak, dan lemari yang berpadu kontras dengan lantai gelap.

Warna-warna hangat, seperti krem dan abu dengan sentuhan kayu digunakan untuk mendekorasi kamar tidurnya.

Kabarnya aktor The Martian ini memilih warna-warna hangat, seperti krem dan abu dengan sentuhan kayu untuk mendekorasi kamar tidurnya. Keren, kan? Menariknya, bukan hanya desain interiornya saja yang keren. Penthouse ini rupanya memiliki sejarah fiksi yang sangat bernilai.

Misalnya saja, New York Times pernah menyebut bahwa di dalam komik Superman, dikatakan bahwa tokoh Clark Kent pernah tinggal di penthouse ini. Selain itu, penthouse ini juga mengilhami nama hotel tempat Willy Loman berselingkuh dalam film Death of a Salesman.

Tak heran kalau harga jual apartemen ini mahal banget. Sebelum membeli penthouse ini, matt juga dikabarkan pernah ingin membeli properti di kawasan Brooklyn, New York. Namun sayangnya ia kalah saing penawaran. Mungkin kali ini Matt tidak mau kehilangan rumah impiannya lagi.

Mau tinggal di apartemen keren seperti punya Matt Damon? Cek di sini untuk aneka pilihan apartemen keren mulai harga Rp500 jutaan!

Foto: Thestandish.com

Dian Probowati


REVIEW PROPERTY

Lihat Semua