Sukses

Aksi Solidaritas, Angelina Jolie Kunjungi Libia

Setelah megunjungi Suriah beberapa waktu lalu, kini aktris Angelina Jolie kembali menjalankan tugas mulianya sebagai duta PBB dengan berkunjung ke negara konflik Libia pada Selasa (11/10). Kali ini, bintang "Wanted" itu mengunjungi warga Libia di Tripoli dan Misrata.

Liputan6.com, Tripoli: Setelah megunjungi Suriah beberapa waktu lalu, kini aktris Angelina Jolie kembali menjalankan tugas mulianya sebagai duta PBB dengan berkunjung ke negara konflik Libia pada Selasa (11/10). Kali ini, bintang "Wanted" itu mengunjungi warga Libia di Tripoli dan Misrata.

"Saya datang ke Libia dengan banyak alasan. Salah satunya, untuk melihat transisi negara ini dalam setiap levelnya dan untuk menyaksikan upaya penuh dari janji-janji Arab Spring," kata Jolie seperti dikutip Zeenews.com.

"Libia sudah mengalami banyak tantangan, termasuk warga yang mengungsi, supremasi hukum, keamanan, sanitasi, pendidikan, kesehatan dan kebutuhan kemanusiaan lainnya. Semua masalah ini harus diatasi dan dikoordinasi dengan baik demi rekonsiliasi lingkungan dan keadilan," tambahnya.

Kunjungan dua hari ini untuk pertama kalinya bagi Jolie. Tetapi, sebelumnya ia pernah mengunjungi para pengungsi warga Libia di Malta dan Pulau Lampedusa di Italia, serta ke Tunisia pada April lalu untuk menunjukan dukungan internasional kepada warga Libia yang melarikan diri ke negara itu.

Pasangan Brad Pitt itu juga saat ini masih menjabat sebagai duta besar urusan pengungsi untuk PBB dan dikabarkan akan segera mengumumkan perpanjangan masa jabatannya. Saat di Libia, ia bertemu dengan perwakilan UNHCR dan organisasi non-pemerintah lokal untuk membantu menyalurkan bantuan di Misrata dan Tripoli. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini