Sukses

Demi Ganti Nama, Brisia Jodie Sampai Dibantu Profesor

Sebelum ini, Brisia Jodie lebih dikenal dengan nama Bianca Jodie.

Liputan6.com, Jakarta Nama Brisia Jodie mungkin masih asing di telinga masyarakat. Tapi bila menyebut nama Bianca Jodie, mungkin banyak orang yang langsung teringat dengan seorang kontestan di sebuah ajang pencarian bakat. 

Faktanya, Brisia Jodie dan Bianca Jodie adalah orang yang sama.

Lahir dengan nama asli Bianca Jodie Maurinne, gadis berumur 22 tahun ini mengakui sang ibu berperan penting dalam pergantian namanya.

Ditemui saat menjalani pemotretan bersama rekan sesama jebolan ajang pencarian bakat di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat Kamis (28/06/2018), Brisia Jodie mengungkap bahwa pergantian nama ini sebenarnya sudah ia lakukan sebelum dirinya ikut ajang pencarian bakat. Tepatnya, satu tahun yang lalu.

“Di Idol pakai Bianca, karena di KTP masih Bianca. Jadi kalo di socmed semuanya Brisia,” ujar Brisia Jodie

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkiraan Sang Ibu

Ia juga menceritakan bagaimana sang ibu mempunyai banyak alasan untuk mengganti nama aslinya. Sebelum dirinya mengikuti ajang pencarian bakat, ibunya sudah memperkirakan ketenarannya sekarang ini.

“Mama tuh selalu bilang, kamu kayaknya akan jadi penyanyi terkenal,” ujarnya. Namun prediksi sang ibu tersebut selalu dibantah olehnya, karena menurutnya semua yang diperkirakan ibunya tidak mungkin terjadi.

 

3 dari 4 halaman

Dibantu Profesor

Tapi karena keyakinan sang ibu begitu kuat, akhirnya Brisia Jodie pun menuruti keinginan tersebut. Brisia Jodie pun mengungkapkan bagaimana dirinya mengganti nama dengan menggunakan jasa seorang profesor teman ibunya.

“Ada profesor yang ganti nama aku, dia temennya Mama. Udah masuk Kick Andy juga kok itu profesornya. Karena dia ganti beberapa nama seperti Agnez Mo dan lain lain,” ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Makna di Balik Nama

Perubahan nama ini juga disyukuri Brisia Jodie. Karena menurutnya nama ini mempunyai arti yang sangat bermakna. Ia juga merasa senang karena namanya ini jarang digunakan orang lain. 

“Briscia itu adalah orang yang dicintai oleh semua orang, bahasa Spanyol. Kalau Bianca itu masih banyak banget ya. Brisia itu kesannya baik-baik, kayak biarawati, gitu,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini