Sukses

Berkat Kejadian Ini, Umi Pipik Mantap Tutupi Wajah dengan Cadar

Umi Pipik blak-blakan soal keputusannya mengenakan cadar.

Liputan6.com, Jakarta Sejak beberapa bulan lalu, Umi Pipik telah mengenakan cadar atau niqab. Hingga kini, ia masih konsisten memakai secarik kain yang menutupi wajahnya tersebut.

Dilansir dari Antara, Minggu (17/6/2018), saat menghadiri sebuah acara di Jakarta baru-baru ini, Umi Pipik menceritakan kisah di balik cadarnya tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa ada satu orang yang membuatnya tergugah untuk mengenakan cadar. Yakni sang sahabat, Indadari.

"Keinginan saya sudah lama saat lihat Indadari pakai. Dari mulai proses belajar, ke mana-mana saya bawa cadar di tas walau belum saya pakai," ujar Umi Pipik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Buka Tutup

Namun ternyata ia sempat melewati masa-masa buka-tutup cadar. Beruntung, kembali ada orang yang mengingatkannya.

"Pas mau turun mobil, sopir saya ingetin, Umi enggak pakai cadar? Saya waktu itu masih buka tutup (cadar)," kata Umi Pipik.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Tamparan

Titik baliknya terjadi saat ia menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci pada 2017 lalu. Di sana, Umi Pipik mengaku mendapat semacam "tamparan".

"Saya bawa jamaah umroh. Masih ada sifat ke-aku-an, saya dapat tamparan. Salat selalu di luar (Masjidil Haram), selalu telat. Setiap keluar hotel dikenali orang. Orang-orang yang harusnya fokus beribadah jadi fokus foto-foto. Saya ajak mereka menambah dosa," kata dia.

 

4 dari 4 halaman

Merasa Lelah

Setelah kejadian ini, ia kemudian merasa sudah waktunya mengenakan cadar. "Saya minta petunjuk Allah. Kapan mau menutup (ber-niqab). Saya lelah. Saya menangis, istighfar. Bismillah, saya mau istiqomah. Mungkin dengan menutup ini," kata Umi Pipik. (ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pipik Dian Irawati, perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini merupakan istri dari (alm) Ustad Jefri Al Buchori.
    Pipik Dian Irawati, perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini merupakan istri dari (alm) Ustad Jefri Al Buchori.

    Umi Pipik

  • Antara