Sukses

Trailer Film Biografi Neil Armstrong Garapan Sutradara La La Land Disambut Penggemar

Liputan6.com, Los Angeles - Sutradara muda Damien Chazelle yang sebelumnya dikenal melalui film musikal Whiplash dan La La Land yang masuk ajang Piala Oscar, kini tengah bereksperimen dengan genre fiksi ilmiah melalui film First Man yang menyorot astronot Neil Armstrong.

Melalui First Man, Damien Chazelle memasukkan unsur ketegangan campur biografi. Menariknya, film ini menyorot perjuangan berat Neil Armstrong, manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan.

Setelah merasa cocok di La La Land, Damien Chazelle kembali mendapuk Ryan Gosling sebagai Neil Armstrong, tokoh utama First Man. Film ini diambil dari buku karya James R. Hansen yang berjudul First Man: The Life of Neil A. Amstrong.

Waktu cerita film First Man berada pada 1961-1969 dan berfokus pada pengorbanan yang dilakukan oleh Neil Armstrong saat melaksanakan salah satu misi negara paling berbahaya yang pernah dijalani.

2 dari 4 halaman

Perjuangan Keras Neil Armstrong

Trailer perdana First Man telah dirilis dan disambut hangat oleh para penikmat film seluruh dunia. Dalam videonya, perjuangan keras Neil Armstrong muda sebagai seorang astronot menjadi poin utama. Disorot juga hubungan Neil dengan istrinya, Janet Shearon (Claire Foy).

3 dari 4 halaman

Aktor Beken

Film ini juga melibatkan beberapa nama aktor beken seperti Jason Clarke, Ciaran Hinds, Corey Stoll, hingga Pablo Schreiber. Karakter-karakter lain yang ada pun berasal dari tokoh asli di dunia nyata.

4 dari 4 halaman

Penulis Skenario Spotlight

First Man yang juga melibatkan Josh Singer, penulis skenario Spotlight dan The Post, bakal tiba di bioskop Amerika Serikat pada Oktober mendatang. Belum jelas kapan film ini ditayangkan di Indonesia.

Loading