Sukses

Bukan Hanya Vanessa Prescilla, 4 Artis Ini Tinggalkan Karier demi Kuliah di Luar Negeri

Beberapa artis Tanah Air ini, termasuk Vanesha Prescilla, rela meninggalkan karier demi kuliah di luar negeri. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Vanesha Prescilla memutuskan kuliah di luar negeri. Padahal, kariernya sedang menanjak. Vanesha Prescilla dikenal tak hanya memiliki wajah cantik, tapi juga bakat dan kemampuan di dunia akting yang mumpuni untuk menarik perhatian publik.

Ada juga sejumlah artis yang tidak hanya bermodal keindahan ragawi. Mereka juga dianggap memiliki otak yang jenius.

Kecerdasan intelektual dianggap bisa menjawab seberapa besar kemampuan seseorang dalam menalar, memecahkan masalah, berpikir abstrak, merencanakan, memahami gagasan, dan menggunakan bahasa serta belajar.

Memahami pentingnya pendidikan, sejumlah artis ini menjalani kuliah bahkan di luar negeri. Seperti Vanesha Prescilla, mereka pun rela meninggalkan kariernya demi mengejar pendidikan.

Siapa saja artis Tanah Air yang tengah berada di puncak popularitas harus merelakannya, demi pendidikan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Vanesha Prescilla

Nama Vanesha Prescilla, adik Sissy Prescilla, kini sudah tak asing di industri hiburan Tanah Air. Apalagi setelah film Dilan 1990 yang dibintanginya melejit.

Sebelum terjun ke dunia film, Vanesha Prescilla memulai kariernya dalam bidang modelling. Pada 2014, ia berhasil terpilih menjadi salah satu finalis Gadis Sampul. Sejak itu, peluangnya untuk berkarier sebagai model pun semakin terbuka lebar. Vanesha Prescilla pun pernah membintangi beberapa iklan televisi.

Namun, Vanesha Prescilla harus rela meninggalkan kariernya demi pendidikan. Vanesha Prescilla memilih melanjutkan studi ke luar negeri.

Masih belum diketahui universitas atau kejuruan yang diambil Vanesha Prescilla. Namun, sang artis telah berangkat ke negara tujuannya, dilepas oleh sang kakak.

3 dari 6 halaman

Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Ramadhan dikenal dengan kemampuan vokalnya. Wajar saja, Iqbaal Ramadhan personel Cowboy Junior yang kini berubah nama menjadi CJR.

Tumbuh sebagai artis cilik, Iqbaal Ramadhan tak mau menyia-nyiakan waktunya hanya untuk berkarier, juga mengejar pendidikan. Akhirnya, Iqbaal Ramadhan memilih melanjutkan pendidikan setara sekolah menengah atas di Negeri Paman Sam.

Iqbaal Ramadhan baru saja lulus, dikabarkan akan melajutkan ke jenjang pendidikan tinggi. 

Meski tak berada di Indonesia, Iqbaal masih berkomunikasi dengan penggemar. Demi menjaga hubungan baik dengan para penggemarnya, Iqbaal pun menggunakan media sosial.

4 dari 6 halaman

Tasya Kamila

Tasya Kamila, mantan artis cilik ini sudah cukup lama meninggalkan industri hiburan Tanah Air. Ia melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Tak tanggung-tanggung, Tasya Kamila tak hanya melanjutkan pendidikan sarjana, tapi hingga mengambil gelar master. Ia disebut-sebut lulus dengan nilai memuaskan.

Setelah menempuh studi S2 jurusan Administrasi Publik di Columbia University, Amerika Serikat, Tasya Kamila telah resmi mendapat gelar Master of Public Relation.

Meski jarang terdengar kabarnya di layar televisi, Tasya Kamila masih rajin berkomunikasi lewat media sosial miliknya. Dengan cara itu, ia bisa tetap berhubungan dengan penggemar.

5 dari 6 halaman

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda, artis cantik yang berada di puncak popularitas karena beberapa karya yang dibintanginya, termasuk Perahu Kertas. Maudy Ayunda menjadi salah stau artis yang mementingkan pendidikan.

Tak main-main, Maudy Ayunda diterima di salah satu unversitas ternama dunia, Oxford di Inggris. Setelah sekian lama menempuh pendidikan, Maudy Ayunda lulus dengan nilai memuaskan.

Bagi Maudy Ayunda, pendidikan menjadi hal penting yang tak boleh dilewatkan. Maudy Ayunda dikabarkan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Maudy Ayunda secara jujur merindukan dunia hiburan. Hal itu membuat Maudy Ayunda bingung jika ditanya mengenai melanjutkan pendidikan atau berkarier di dunia entertainment.

6 dari 6 halaman

El Rumi

El Rumi, putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty, tak asing lagi di industri hiburan. Namun, El memutuskan untuk sementara waktu meninggalkan Tanah Air.

Demi mengejar impiannya, El memilih melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Ia memutuskan Inggris menjadi tempatnya menempuh studi.

El Rumi belum terlalu banyak cerita mengenai pendidikan yang ia lakukan di akun Instagramnya. Sebagai anak baru, EL Rumi masih dalam tahap adaptasi di negara Ratu Elizabeth itu.

Lewat unggahan foto atau video singkat, El mengungkapkan kehidupannya selama menjadi mahasiswa asing di Inggris, termasuk menjalankan puasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.