Sukses

Mengapa Pakaian Ikut Lenyap di Adegan Klimaks Avengers: Infinity War?

Liputan6.com, Los Angeles - Lebih dari sebulan tayang, duet sutradara Avengers: Infinity War, Joe dan Anthony Russo, baru menjelaskan salah satu hal janggal dalam film superhero yang mereka tangani itu (mohon diperhatikan, setelah tulisan ini akan ada spoiler).

Seperti disampaikan Express.co.uk, pada akhir Mei 2018 mereka mengulas soal pakaian yang ikut lenyap bersama beberapa karakter superhero di pengujung Avengers: Infinity War.

Sebelumnya, banyak yang bertanya-tanya mengapa setelah Thanos menjentikkan jari untuk memusnahkan setengah populasi alam semesta, tak hanya tubuh setiap makhluk yang lenyap. Pakaian, senjata, serta aksesoris yang mereka kenakan atau bawa pun ikut menghilang.

Para penggemar film tak hanya mempermasalahkan adegan di Avengers: Infinity War itu. Sebagian juga membandingkan—dan sempat protes—dengan lenyapnya jasad Luke Skywalker dalam Star Wars: The Last Jedi yang hanya menyisakan jubahnya tetapi tidak lengan besinya.

2 dari 4 halaman

Bagian dari Identitas

Pertanyaan itulah yang coba dijawab oleh Russo Bersaudara. Dalam sebuah kesempatan, Anthony sempat menjelaskan, "Semua hal yang dikenakan oleh superhero adalah bagian dari identitas mereka... Apa pun unsur dari kehadiran seseorang, akan hilang bersama mereka."

Bagi beberapa orang, mungkin pernyataan tersebut masih belum memuaskan. Pasalnya, tak hanya para superhero yang lenyap, melainkan juga orang biasa yang mungkin saja sedang berganti-ganti pakaian.

3 dari 4 halaman

Efek Visual

Menurut Express.co.uk, terdapat dua alasan masuk akal yang mungkin belum berani dijawab sutradara. Hal pertama adalah keterlibatan efek visual yang sangat rumit dan sudah dirancang berdasarkan tuntutan teknis tertentu.

Hal kedua adalah pertimbangan bahwa kemungkinan akan berantakan dan konyol bila kostum, helm, alat canggih, dan semua logam tiba-tiba jatuh ke tanah karena pemakainya lenyap.

4 dari 4 halaman

Cara yang Tepat

Mungkin sebagian penggemar menganggap Russo Bersaudara tidak sungguh-sungguh dalam membuat argumen meyakinkan terhadap konsep adegan tersebut. Namun, mereka tetap memasukkan visualisasi yang tepat dalam menampilkan  lenyapnya para superhero di layar lebar.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Hal Menarik Seputar SuperM, Avengers dari Korea Selatan