Sukses

Yovie dan Nuno Manggung Sambil Beramal

Liputan6.com, Tangerang - Grup band Yovie & Nuno mengaku tak terbiasa manggung saat menjelang sahur. Namun, mereka tetap melakukannya sebagai bagian dari profesionalitas.

Selain itu, manggung untuk menghibur para anak panti asuhan yang sedang sahur adalah bagian dari beramal.

Yovie & Nuno tampil dalam acara sahur on the road yang dibuat oleh Hallo BCA di Telaga Seafood, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (1/6/2018). Yovie dkk menganggap hal ini sebagai kesempatan baik yang telah mereka lakukan.

"Ini kesempatan baik kami, ngeband di bulan Ramadan. Bisa berbagi dan kita kangen-kangenan juga untuk yang mencintai lagu Yovie dan Nuno, ini kesempatan bagi kita. Selain kegiatan sosial juga bisa mengingatkan kembali lagu-lagu Yovie & Nuno, " ujar Yovie Widianto sebelum manggung.

 

2 dari 4 halaman

Bahagiakan Anak Panti Asuhan

Yovie pun berharap, mereka bisa membahagiakan anak-anak panti asuhan yang sedang sahur. "Meski manggung saat sahur, kita tetap tidak boleh ngantuk. Kita menyanyikan 10 lagu," ujar Yovie Widianto.

 

3 dari 4 halaman

Persiapan

Sementara itu tak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh para personel Yovie & Nuno lainnya. Sang vokalis, Dygta, mengeluarkan semangat yang luar biasa dalam acara sahur on the road ini.

"Kita mencoba menghibur semua teman-teman dengan sekuat tenaga dan semangat yang tinggi. Seru banget bisa sahur bareng-bareng, bisa bekerja sambil beramal," ujar Dygta.

Pihak BCA sendiri mengaku acara ini dibuat untuk menghibur anak-anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan.

"Acara kita buat untuk anak-anak panti asuhan dan membahagiakan mereka dengan cara kita undang dan kita pilih. Nah yang kita anggap paling tepat ya Yovie & Nuno, yang lagunya bisa kita nyanyikan semua," ujar Nathalya Wani Sabu, Executive Vice President Center of Digital BCA di tempat yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Rekaman

Bulan Ramadan tak menghalangi Yovie & Nuno untuk tetap beraktivitas. Namun, diakuinya, kegiatan manggung dikurangi. Untuk rekaman, mereka pun tetap jalan.

"Kebiasaan kita memang di bulan puasa ini melakukan rekaman untuk karya terbaru kita. Insyaallah mendekati akhir Ramadan, single baru sudah siap," pungkas Yovie Widianto.