Sukses

Giring Nidji Ingin Vasektomi, Cynthia Riza Ingatkan Hal Ini

Giring Nidji sudah berjanji untuk melakukan vasektomi usai Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Giring Nidji baru saja dikaruniai anak laki-laki. Sang istri, Cynthia Riza melahirkan anak keempatnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Usai Cynthia Riza melahirkan, Giring Nidji langsung membuat pernyataan mengejutkan. Vokalis yang tengah merintis karier politiknya itu berjanji untuk melakukan vasektomi.

Seperti diketahui, vasektomi merupakan operasi kecil yang dilakukan untuk mencegah transportasi sperma pada alat reproduksinya.

"Saya sih percaya, banyak anak, banyak rezeki. Tapi kan setiap anak butuh kasih sayang. Takutnya kalau terlalu banyak anak, jadinya malah enggak merata kasih sayangnya," ujar Giring Nidji saat jumpa pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

"Saya juga sudah komitmen habis ini sudah tutup pabrik, sayanya mau divasektomi, disteril. Jadi persiapaannya itu," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Metode Lain

Cynthia Riza pun sempat menyarankan Giring melakukan metode lain. Pasalnya, vasektomi bersifat permanen. Dan jika ingin mengembalikannya, maka perlu dilakukan operasi yang lebih besar.

"Sebenarnya kan ada dua macam ya. Kami baru membahasnya tadi, ada vasektomi ada diikat. Kami juga masih bingung. Mau ikat juga enggak apa-apa sayang sebenarnya," ucap Cynthia Riza kepada Giring.

3 dari 3 halaman

Keputusan Akhir

Namun sepertinya keputusan Giring melakukan vasektomi sudah bulat. Giring mengaku siap dengan segala risikonya.

"Masak saya cuma di-klik sedikit saja enggak mau. Dia saja sampai teriak-teriak berjam-jam lho (melahirkan). Tiga hari mules-mules. Masak saya cuma beberapa jam doang enggak mau," jelas Giring Nidji. "Sudah vasektomi saja. Kamunya kasihan sayang, enggak tega aku," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini