Sukses

Indahnya Arti Nama Bayi Laki-Laki Giring Nidji

Melalui akun Instagramnya, Giring Nidji memperlihatkan wajah sang bayi yang tengah terpejam.

Liputan6.com, Jakarta - Giring Nidji dan sang istri, Cynthia Riza, tak dapat membendung kebahagiaan lantaran di bulan suci ini kembali dikaruniai seorang anak. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu menyapa dunia pada Senin (28/5/2018).

Melalui akun Instagramnya, Giring Nidji memperlihatkan wajah sang bayi yang tengah terpejam. Bukan itu saja, ia pun mengumumkan nama anaknya.

"Selamat datang kedunia anak lelakiku, Abraham Zhafir Ganesha," tulisnya sebagai keterangan foto.

Giring Nidji juga menjelaskan arti dari nama anak laki-laki yang lahir di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Negarawan Amerika

Bukan tanpa alasan Giring Nidji memberikan nama Abraham pada anaknya itu. Rupanya, ia kepincut dengan cara Abraham Lincoln memimpin di masanya.

"Ayahmu memberikan nama Abraham berdasarkan seorang Negarawan yang merubah sejarah Amerika Serikat bernama Abraham Lincoln. Bagaimana dibawa pimpinannya, AS berhasil memusnahkan perbudakan, memperjuangkan demokrasi kerakyatan dan juga persamaan hak asasi manusia," tambahnya. 

 

3 dari 4 halaman

Zhafir Berarti...

Sebelum buah cintanya lahir ke dunia, Giring Nidji sempat meminta kepada Quraish Shihab untuk memberikan sepotong nama untuk anaknya.

"Zhafir yang berarti PEMENANG akan selalu tersemat sebagai doa kami kedua orang tuamu. Semoga nanti di dalam segala niat dan kegiatan yang kamu jalankan, kamu akan selalu menjadi pemenang. Nama Zhafir disematkan oleh Bapak Mohammad Quraish Shihab kepada dirimu setelah aku meminta kepada beliau untuk menamai dirimu," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Nama Keluarga

Di akhir nama anak, Giring pun memberikan warisan nama belakang dirinya untuk Abraham Zhafir Ganesha.

"Ganesha adalah nama ayahmu yang disematkan oleh eyang kakungmu. Semoga nama ini juga akan memberikan kamu kebijaksanaan serta wawasan yang tanpa hujung," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.