Sukses

Dicibir saat Berusaha Menginspirasi, Begini Balasan Inul Daratista

Inul Daratista memang kerap menginspirasi banyak pihak, entah itu melalui tindakan atau kata-kata.

Liputan6.com, Jakarta - Inul Daratista memang kerap menginspirasi banyak pihak, entah itu melalui tindakan atau kata-kata. Termasuk salah satunya melalui media sosial.

Melalui akun Instagram @inul.d, Senin (28/5/2018), Inul Daratista mengunggah sebuah gambar berisi tulisan singkat, "Menabung kebaikan, Menabung pahala."

Foto tersebut diiringi oleh keterangan foto dari Inul Daratista dengan menuliskan, "Kita tidak harus menunggu kaya untuk memberi sesuatu. Memberi dari kelebihan itu hal yg sdh biasa, tetapi memberi dari kekurangan kita itu tidak biasa dan sangat luar biasa dan tidak banyak orang yg mau melakukannya."

"Tak harus menunggu ramadhan ketika hrs bersedekah, dalam waktu yg berjalan jika hatimu terketuk dan ketika kau merasa mampu utk memberi meskipun kau merasa tak byk yg mau di berikan, lakukan dgn ikhlas," ia melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jauh Lebih Mulia

"Jangan menunda untuk memberi, Jangan terlalu banyak berpikir/hitung2an untuk memberi, Jangan memandang bulu/status sosial untuk memberi. Selagi mampu memberi jauh lebih mulia drpd menerima," tambahnya.

Keterangan tersebut ditutup dengan kalimat, "Berilah, maka kamu akan diberi. Lebih banyak berkat memberi daripada menerima! Kebaikan akan kembali pd kebaikan. Selamat berpuasa bagi yg menjalankan."

Meskipun pujian dari warganet bertaburan, namun tetap saja ada yang mencibir cara Inul Daratista dalam menyampaikan inspirasi tersebut.

3 dari 4 halaman

Secara Terang-terangan

Salah seorang warganet secara terang-terangan mengomentari keterangan foto Inul Daratista dengan nada miring, "Iya emng bner, mbak @inul.d bs ngomong kayak gini, karna sdh kaya waktu memberi."

Tak mau terlalu ambil pusing, Inul pun membalas, "Hahahhaa dulu ketika saya miskin sayapun gak pelit berbagi !!!! Jgn lihat skrg lihat dulu juga perlu.... kenapa aku disayang byk org krn salah 1 kebaikan tdk melihat siapa yg diberi tp dr hari."

 

 

kita tidak harus menunggu kaya untuk memberi sesuatu. Memberi dari kelebihan itu hal yg sdh biasa, tetapi memberi dari kekurangan kita itu tidak biasa dan sangat luar biasa dan tidak banyak orang yg mau melakukannya. Tak harus menunggu ramadhan ketika hrs bersedekah,dalam waktu yg berjalan jika hatimu terketuk dan ketika kau merasa mampu utk memberi meskipun kau merasa tak byk yg mau di berikan ,lakukan dgn ikhlas. Jangan menunda untuk memberi, Jangan terlalu banyak berpikir/hitung2an untuk memberi, Jangan memandang bulu/status sosial untuk memberi. Selagi mampu memberi jauh lebih mulia drpd menerima😊 Berilah, maka kamu akan diberi Lebih banyak berkat memberi daripada menerima! Kebaikan akan kembali pd kebaikan 😘 Selamat berpuasa bagi yg menjalankan. 🙏😇

A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on

 

4 dari 4 halaman

Membenarkan

Warganet lain pun membenarkan pernyataan Inul Daratista tersebut. Hampir semuanya tak mempedulikan cibiran dari akun tersebut.

"Iya mba bener bgt lagyan emang mau sodaqoh harus ngasih tau orang kan kaga," ujar @aen_nurrizki.

"Iya bener bunda, berbagi jga kan gak perlu nunggu kaya, dan gak perlu ngasih tau orng," kata @dyntiput.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.