Sukses

Ginanjar 4 Sekawan Tolak Panggilan Nama Ustaz

Ginanjar memiliki kesibukan baru yang bergelut di dunia dakwah.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Ginanjar Soekmana atau Ginanjar 4 Sekawan kini memiliki kesibukan baru yang bergelut di dunia dakwah. Rupanya, kegiatan barunya ini rutin dilakukan sejak beberapa tahun belakangan ini.  

Ginanjar mengatakan, sudah beberapa tahun belakangan ini, dia ikut bergabung dalam komunitas Canda dan Dakwah. Bersama komedian yang lain, pria 53 tahun itu rutin mengikuti pengajian dengan komunitas tersebut.

"Kebetulan saya sama teman-teman pelawak sama Memed Mini, bang Madit kita bikin majelis pengajian pelawak. Sudah kurang lebih tiga tahun ini. Pengajian setiap bulan sekali seringnya di Cibubur," kata Ginanjar di Darmawangsa Squere, Jumat (25/5/2018).

Ginanjar mengatakan, banyak perubahan yang dia alami semenjak ikut bersama komunitas Canda dan Dakwah. Selain bisa dekat dengan ustaz, Ginanjar juga mendapat banyak ilmu agama dari ustaz-ustaz tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berdoa

"Ketemu sama kyai dan ustaz kan kayak katanya kalau dekat minyak wangi jadi wangi. Dekat ustaz semoga kebawa kebaikannya, dapat pencerahan juga banyak. Dapat ilmu bisa kita bagikan sesuai kapasitas kita. Kita juga jadi bisa menyikapi hidup, ada job, nggak ada job, tetap senang bisa belanja di mall," katanya.  

Karena sering bersama ustaz dan melakukan dakwah di beberapa tempat, Ginanjar mendapat panggilan baru. Namun, merasa kurang ilmu, dia menolak keras panggilan ustaz tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Tolak Dipanggil Ustaz

"Saya bukan ustaz, saya murtad, murid ustaz. Karena tugas syiar itu untuk berbuat baik, bukan hanya untuk ustaz, siapapun orangnya, profesinya, kalau dia muslim punya kewajiban untuk syiar islam," katanya. 

"Sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, satu ayat aja disampaikan itu Insya Allah sudah termasuk dakwah. Kaya saya barang kali bisa nambah-nambahin pahala, sudah kebanyakan dosa," tandasnya.(Fikri Alfi Rosyadi/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.