Sukses

Dituntut Rp 100 Miliar, Lucinta Luna: Saya Tidak Bisa Mengucapkan Kata Manokwari

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kemunculannya di dunia hiburan, Lucinta Luna selalu mengundang kontroversi. Kini, ia seperti terkena karmanya sendiri.

Dalam unggahan Instagram temannya, Lucinta Luna menyebut Manokwari, ibu kota Papua Barat dengan melesetkannya menjadi kata yang tak sopan.

Masyarakat Papua Barat pun berang dengan ucapan Lucinta Luna tersebut. Mereka ingin personel Duo Bunga ini dipenjara, dan denda uang sebesar Rp 100 miliar.

Kabarnya, kemarahan masyarakat Papua Barat ditumpahkan di akun @papuabarathitz ini sudah disampaikan ke pihak berwajib.

 

1 dari 5 halaman

Minta Maaf

Mengetahui dirinya diserbu masyarakat Manokwari, Lucinta Luna pun langsung mengucapkan maaf melalui video yang diunggah di akun Instagramnya, Rabu (23/5/2018).

Bersama dua temannya, Lucinta Luna membuat video. "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya atas nama pribadi Lucinta Luna ingin menyampaikan sesuatu yang benar-benar saya sangat khilaf, dan tidak sengaja di luar kendali saya. Saya masuk dalam Instagram live teman saya. Saya tidak menyadari menyebut nama kota yang berada di Papua. Saya tidak tahu cara penyebutannya demi Allah, saya tidak tahu cara penyebutannya makanya saya tanya berkali-kali," ujarnya.

 

2 dari 5 halaman

Khilaf

Lucinta Luna pun mengungkapkan perbuatan yang membuat heboh itu merupakan sebuah kekhilafan.

"Saat ini sedang heboh di Papua. Saya atas nama pribadi minta maaf kalau saya berkata lancang dengan apa yang saya ucapkan. untuk para netizen, tolong yang sudah heboh dengan masalah saya dalam kata-kata saya yang sudah mengucapkan itu. Saya manusia punya rasa khilaf, salah. Saya tidak ada maksud menghina, melecehkan, ataupun mencaci maki warga Papua," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Menangis

Di tengah pembicaraan tersebut, Lucinta Luna pun menangis. Sesekali ia pun mengusap air matanya.

4 dari 5 halaman

Tutup Kolom Komentar

Kalau biasanya Lucinta Luna senang mendapatkan komentar dari warganet tetapi kali ini tidak. Ia pun menutup kolom komentarnya.

Meski begitu, video yang baru diunggah beberapa jam saja sudah mendapat tanda suka sebanyak 6 ribu lebih.

Artikel Selanjutnya
Lucinta Luna Dituntut Rp 100 Miliar, Mantan Sahabat Bereaksi
Artikel Selanjutnya
Dianggap Menghina Manokwari, Lucinta Luna Dituntut Rp 100 Miliar