Sukses

Jadi Juri di Liputan6 Awards, Erix Soekamti Dapat Banyak Inspirasi

Erix Soekamti tak menyangka ketika ditunjuk sebagai juri di acara Liputan6 Awards.

Liputan6.com, Jakarta - Liputan6 Awards, penghargaan yang digelar oleh program berita Liputan6 SCTV untuk para sosok inspiratif yang memiliki dampak nyata terhadap lingkungan telah selesai digelar. Para Juri, termasuk Erix Soekamti, telah menentukan para pemenangnya.

Penghargaan diberikan kepada enam sosok inspiratif dan lima kategori video terbaik yang telah dikirimkan oleh para peserta sepanjang Periode Local Heroes Video Competition pada 20 Februari hingga 30 April lalu.

Erix Soekamti sendiri mengaku tidak menyangka mengapa dirinya bisa didapuk menjadi salah seorang juri dalam ajang penghargaan Liputan6 Awards.

"Aku juga enggak menyangka sebenarnya, sebenarnya pertanyaannya (kenapa bisa terlibat) harusnya ditujukan ke SCTV kenapa memilih aku sebagai juri Liputan6 Awards?" katanya sambil tertawa di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Minggu (20/5/2018).

Di luar itu dirinya tetap mengapresiasi SCTV yang menyelenggarakan ajang penghargaan seperti ini dan memilih dirinya sebagai salah satu juri. Erix Soekamti menilai kurang lebih 23 video yang lolos. Hasilnya, Erix Soekamti justru minder melihat para finalis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ratusan Video

"Dari beratus-ratus video, sudah dikurasi Liputan6, sampai ke aku 23. Lah 23 finalis itu aku merasa bingung sekali. Kami juri-juri bahkan kayak merasa enggak pantas ya (jadi juri). Apa yang mereka lakukan itu benar-benar enggak kita bayangkan. Di luar ekspektasi kita. Aku merasa enggak pantas menilai mereka," tutur Erix Soekamti.

3 dari 4 halaman

Terinspirasi

Lebih lanjut, Erix Soekamti mengatakan bahwa para finalis tersebut justru sangat menginspirasinya dalam banyak hal. Khususnya dalam pemberdayaan anak muda.

"Nah justru dari acara ini aku malah banyak terinspirasi dari para pesertanya. Aku senang pemberdayaan anak muda itu aku senang. Kita-kita yang punya wawasan dan koneksi luas kok enggak kepikiran ke sana sih? Beliau bisa melakukan hal yang sangat simpel tapi manfaatnya luar biasa," lanjut Erix Soekamti.

4 dari 4 halaman

Tips Agar Menginspirasi

Terakhir, Erix Soekamti memberikan pesan dan tips kepada masyarakat muda agar bisa turut menjadi sosok yang kreatif dan inovatif, agar dapat menginspirasi masyarakat lainnya.

"Yang pertama, kenali diri sendiri dengan menyadari potensi yang Tuhan berikan ke kita. Kita punya passion apa, bakat apa. Kita kenali diri kita sendiri dulu sebelum melakukan sesuatu," kata Erick Soekamti.

"Setelah kita kenal diri, baru kita tahu apa yang akan kita lakukan. Konversinya jadi mudah. Diri kita mau dikonversi jadi apa nih," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.