Sukses

Sensasi Wika Salim, dari Video Nyeleneh hingga Umbar Aib Pribadi

Selain menyanyi, Wika Salim juga dikenal sebagai seorang selebgram.

Liputan6.com, Jakarta - Wika Salim kembali menjadi sorotan warganet. Namanya menjadi perbincangan hangat usai terungkapnya kabar perceraian Wika Salim dengan sang suami, Candra Permana.

Selama ini Wika Salim memang jarang mengumbar kehidupan rumah tangganya dengan Candra. Bagaimana tidak, pernikahan mereka saja dilakukan diam-diam. Tiba-tiba ia muncul dan curhat mengenai masalah rumah tangga yang kian pelik.

Tetapi kita kesampingkan dulu masalah ini. Kalau kita mundur ke belakang, kita akan temui rekam jejak Wika Salim yang mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi dangdut. Di usianya yang kala itu baru menginjak 16 tahun, Wika Salim terbilang memiliki paket lengkap: cantik dan bersuara emas.

Hal itu juga yang membuat karier Wika Salim dengan mudahnya meroket. Single pertamanya yang bertajuk "Lagu Ngutang", langsung disukai masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karier Meroket

Selain menyanyi, Wika Salim juga mulai mendapat tawaran untuk berakting. Berbagai judul sinetron dan FTV sudah pernah dia cicipi. Lagi-lagi, peruntungan Wika Salim begitu besar di industri hiburan.

Tak heran, wanita kelahiran Bogor, 26 Februari 1992 ini juga kecipratan tenar di media sosial. Gelar selebgram cantik langsung melekat pada artis pemilik 457 ribu pengikut Instagram ini.

Mulai dikenal luas, sensasi Wika Salim pun dimulai. Layaknya selebgram kebanyakan, Wika Salim coba mengunggah berbagai hal menggelitik untuk menarik perhatian warganet.

3 dari 5 halaman

Jadi Selebgram

Ia memutuskan untuk mengunggah sebuah "video mesum" buatannya sendiri. Tapi, jangan salah sangka dulu karena video berjudul "Mesum" itu hanya sebuah gimik untuk menarik perhatian warganet.

Alih-alih memperlihatkan video mesum, Wika Salim justru memberikan sarkasme soal tips bagaimana caranya terkenal secara instan di media sosial. 

Sambil tiduran di atas ranjang, Wika Salim memberi tips-tips instan bagaimana cara cepat menjadi terkenal. "Kedua, share video dengan gaya seseronok mungkin, buka baju lu, buka celana lu, maka viewers lu bakal melonjak sampai jutaan orang," kata Wika Salim di videonya.

Namun di luar dugaan, banyak warganet yang geram dengan video "Mesum" Wika Salim. Banyak warganet yang beranggapan, video Wika Salim tak bermutu. Kebanyakan menilai, video tersebut merupakan ajakan kepada orang-orang agar berani tampil vulgar.

4 dari 5 halaman

Sindir Opick

Tak cuma itu, Wika Salim kembali membuat video nyeleneh. Video berjudul "Kawin Lagi" itu merupakan sindiran kerasnya terhadap penyanyi religi Opick. Kala itu kabar Opick yang menikah lagi dengan backing vocal-nya, Wulan Maya Sari, sedang ramai.

"Bisa banget nyeramahin orang, nasihatin orang yang baik-baik. Eta terangkah lah eta terangkanlah. Eh malah sekarang malah terang-terangan eta kawin lagi eta kawin lagi. Gimana itu ya?" sindirnya dalam video.

Namun lagi-lagi, Wika Salim justru dinasihati warganet agar tidak ikut campur urusan pribadi orang lain.

5 dari 5 halaman

Umbar Aib Pribadi

Kembali ke masalah rumah tangga, Wika Salim juga pernah membuat heboh penggemarnya usai curhat di media sosial pada awal Maret 2018. Alih-alih mendapat simpati, dirinya justru terkesan mengumbar aib rumah tangganya sendiri. 

Namun, ketika itu Wika Salim menjelaskan alasan, mengapa ia merasa perlu bicara di depan umum tentang masalah yang seharusnya bersifat privasi tersebut. 

"Siapa pun orangnya, menurut aku nggak ada yang ingin bertemu dengan perpisahan. Tapi kita nggak bisa mempertahankan sesuatu yang terus-terusan menyakiti kita. Perpisahan terjadi bukan karena kesalahan satu pihak saja. Tapi keduanya memiliki andil yang sama," ucap Wika Salim

"Aku sudah menikah? Iya, sudah. Sekarang bagaimana? Sekarang kami tidak bersama. Kenapa? Biarlah ini menjadi urusan kami. Kenapa diumbar? Bukan karena apa-apa, aku nggak mau ada fitnah-fitnah yang menyakiti kami. Kenapa aku harus sampaikan ini? Karena sudah terlalu banyak pihak yang tidak mengerti apa yang kami alami," kata wanita 26 tahun ini.

"Karena sudah mulai banyak akun siluman komen-komen tentang kehidupan pribadi aku. Mungkin itu akun bodong!! Yang sebenarnya aku tahu siapa dia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.