Sukses

Sahur Pemirsa SCTV Menjadi Asyik Ditemani Sinetron Cuma Disini

Sinetron Cuma Disini ditayangkan mulai pukul 02.45 WIB setiap hari selama bulan suci.

Liputan6.com, Jakarta Jam tayang utama atau primetime di layar kaca bergeser sepanjang bulan suci. Salah satu jam tayang favorit ditonton pemirsa adalah jelang sahur. Tak heran SCTV selalu mempersiapkan dengan maksimal tayangan seperti apa yang diletakkan di waktu sahur.

Di Ramadan tahun ini, SCTV menayangkan sinetron Cuma Disini sebagai bakal tayang favorit. Episode perdana, sinetron garapan rumah produksi Citra Sinema, pada Kamis (17/5/2018) pukul 02.45 WIB ini bertepatan tanggal 1 Ramadan 1439 H.

Ya, rumah produksi ini sudah tak asing lagi bagi pemirsa SCTV. Sudah 11 jilid, Citra Sinema membuat sinetron Para Pencari Tuhan  yang ditayangkan di jam yang sama, jelang sahur, setiap bulan suci alias setahun sekali. Tahun ini, PPT, nama beken sinetron yang disukai pemirsa SCTV itu absen hadir. 

Dan, pemirsa SCTV tak perlu khawatir karena gaya kemasan sinetron Cuma Disini pun sama dengan PPT. Selain karena lahir dari rahim rumah produksi yang sama, sejumlah pemain dengan akting meyakinkan dan penulis naskahnya pun sama, Wahyu HS. 

Seperti apa cerita Cuma Disini dibangun? Siapa saja pemain yang menghidupkan karakter-karakternya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sinopsis Global

Sinetron Cuma Disini bercerita tentang Supangat yang diperankan oleh Ence Bagus. Supangat berprofesi sebagai pedagang kopi keliling. Supangat juga mendorong hatinya untuk bisa move on dari ketiga mantan istrinya.

Perceraian mereka merupakan aib yang sangat menyakitkan. Ketiganya menggugat cerai dengan alasan yang sama, yakni gagal nafkah. Tapi Supangat yakin, meski dia masih terobsesi pada ketiga mantan istrinya, susah move on, dia kelak akan berlabuh di kelembutan hati seorang wanita cantik yang mau menerimanya apa adanya.

Paling tidak, akan ada perempuan yang sabar menunggu kesuksesannya dengan senyum manis di rumah kontrakan mereka.

 

3 dari 5 halaman

Pemain PPT ada di Cuma Disini

Cerita PPT memang tak sama dengan Cuma Disini. Tapi, beberapa pemain sinetron PPT yang sudah dikenal akrab pemirsa SCTV selama 10 tahun terakhir, muncul di sinetron Cuma Disini.

Mereka melainkan karakter yang lebih menarik lagi di sinetron yang ditayangkan SCTV, setiap hari di bulan suci, mulai pukul 2.45 WIB.

Di antaranya, Asrul Dahlan (Lipan) Artta Ivano (Wiwi), Jarwo Kwat (Cang Dora), dan lain-lainnya.

4 dari 5 halaman

Ence Bagus Jagoannya?

Ence Bagus menjadi pemeran utama sinetron drama dengan sentuhan dialog segar ini. Ence memerankan Supangat, lelaki optimistis, berani, dan ulet.

Ada faktor lain yang sangat berpengaruh pada perjalanan nasibnya. Keberuntungan. Selalu ada saja peristiwa yang menghalangi atau mengalihkan fokus hidup Supangat kepada hal lain.

Alih-alih fokus mencari 'gadis jujur' untuk jadi calon istri, atau berusaha mengembangkan bisnis kopi kelilingnya, dia malah sering terlibat dalam urusan-urusan yang dia istilahkan dengan 'ngurusin rakyat Indonesia'.

Ada saja peristiwa yang dialaminya, yang dia yakin tidak pernah dialami oleh pedagang kopi keliling manapun. 

5 dari 5 halaman

Ada Dua Komedian Veteran

Sinetron Cuma Disini yang ditayangkan setiap sahur memanggungkan dua komedian veteran. Mereka adalah Tarsan dan Akri. 

Tarsan pelawak Srimulat memerankan karakter bernama Butar.

Sementara Akri, komedian yang juga anggota grup lawak Patrio dan kini aktif menjadi ustaz memerankan karakter Ustaz Dilan Sugondo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini