Sukses

Stinky Punya Vokalis Baru, Finalis Indonesian Idol

Stinky adalah grup band yang pernah ngetop di tahun 90-an.

Liputan6.com, Jakarta Pasca ditinggal Andre Taulany, grup band Stinky telah bergonta-ganti vokalis. Sampai akhirnya, Stinky kembali memiliki vokalis baru yakni Yoda yang merupakan finalis ajang Indonesian Idol. 

Pemilihan Yoda sendiri memang sudah melalui proses yang panjang. Saat Yoda didapuk menjadi vokalis Stinky, sebagian besar fans mendukung. Sosok Yoda dianggap pas menggantikan Andre Taulany.

"Kita memang sudah dua kali ganti vokalis, dan selalu saja dibandingkan dengan Andre. Tapi alhamdulillah pas Yoda masuk, dan kita sempat rilis video di YouTube, 99% bilang Stinky mendapatkan vokalis yang bisa menggantikan Haji Andre," ujar salah satu personel Stinky, Irwan saat jumpa pers di kawasan Mangga Dua, Jakarta Barat, Senin (14/5/2018).

Stinky sejak lama sudah menginginkan Yoda sebagai vokalis mereka. Sampai akhirnya Yoda selesai dengan kontraknya, Stinky pun langsung meminta cowok berambut gimbal itu untuk bergabung.

"Kita sudah sejak lama ngincer Yoda setahun yang lalu dan selesai kontraknya. Pertimbangan dalam pemilihan Yoda sendiri karena suaranya yang bagus, tidak ada campur tangan Andre," kata Irwan lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Andre Taulany

Menggantikan sosok Andre Taulany yang sudah sangat melekat bersama dengan Stinky tak menjadikan Yoda beban.Yoda mengaku jika dirinya juga sangat menyukai lagu-lagu Stinky yang sempat heboh di tahun 90-an.

"Saya suka sekali dengan lagu yang melodius dan menyampaikan lirik. Lirik dan melodi Stinky, ogut banget. Saya tipikal yang bisa nyanyi apa saja. Saya nggak ada beban sama sekali biarlah Stinky rasa baru dengan saya dan Stinky sekarang semangat baru lagi," kata Yoda.

 

3 dari 3 halaman

Musik Stinky

Untuk ke depannya, Stinky bersama dengan Yoda sudah membuat dua single untuk album terbaru mereka. Soal musik yang akan dibawakan, Stinky pun mengakui akan ada perubahan. 

"Kita sudah bikin dua single, satu lagi selesai, single kedua 

Stinky dengan Yoda mengarah ke rock. Nggak masalah, Stinky sebenarnya anak metal semua pop buat nyari duit doang jadi Yoda bikin kita bangkit lagi," ujar Irwan.

"Stinky tetap bertahan dengan jenis musiknya di mix sama Yoda masing-masing ada kekuatan yang ngeblend. Yoda nggak ngikutin kita, kita nggak ngikutin Yoda. Jadi seperti ini Pop Rock," kata Irwan.

"Saya bukan merusak musik Stinky, tapi saya memberi warna baru untuk Stinky," pungkas Yoda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.