Sukses

Teror Bom, Mariah Carey Tetap Akan Konser di Borobudur

Liputan6.com, Jakarta Teror bom yang terjadi di beberapa kota di Indonesia tak menyurutkan niat diva pop internasional, Mariah Carey untuk tetap konser di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, 6 November 2018. 

Akibat dari teror bom tersebut, sejumlah negara mengeluarkan travel advice atau rencana bepergian ke Indonesia. Salah satunya adalah negara tempat Mariah Carey, Amerika Serikat.

"Kami sudah berkonsultasi dengan pihak Rajawali selaku Event Consultant, dan sampai hari ini tidak ada informasi atau perubahan apa-apa. Dengan Mariah Carey, kita juga selalu kontak kalau ada hal-hal baru. Terakhir memang kita sudah tetapkan tanggal 6 November," ujar Direktur Keuangan SDM dan Investasi PT Taman Candi Borobudur, Palwoto saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Pihak Mariah Carey juga diakui tidak merasa terganggu dengan adanya travel advice tersebut. Ini dibuktikan dengan tidak adanya permintaan penundaan atau bahkan pembatalan.

"Dari pihak Mariah Carey juga tidak ada perubahan apa-apa dan tidak ada informasi terkait masalah bom. Tidak ada hal yang secara khusus. So far so good-lah, karena waktunya juga masih cukup panjang," ujar Palwoto.

 

2 dari 3 halaman

Keamanan

Saat disinggung mengenai keamanan yang akan diberikan terkait dengan konser pada November itu, pihak penyelenggara sudah mempersiapkannya dengan sangat matang. Apalagi, sosok Mariah Carey dianggap sebagai tamu yang memiliki nama di dunia internasional. 

"Mariah Carey adalah tamu yang harus kita sambut. Dia juga memiliki reputasi internasional. Ketika dia datang ke Indonesia, pasti orang akan melihat Mariah Carey, apalagi dia datang ke Borobudur yang secara tempat, jauh dari ibu kota," ujar Palwoto.

"Terkait masalah keamanan, ada atau tidak ada masalah yang terjadi seperti ini tentu kita akan tetap jaga. Tingkat keamanan pun standar, artinya sudah ada prosedurnya, apalagi ini yang mau datang adalah orang yang memiliki tingkat kemasyhuran yang cukup tinggi," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Yakin

Pihak penyelenggara pun sangat percaya dengan konerja aparat keamanan dalam kerja-kerjanya. Oleh sebab itu, pihak penyelenggara menyakini jika masalah terorisme ini akan segera pulih. 

"Saya punya keyakinan persoalan ini akan segera pulih, sepanjang upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah, saya yakin Mariah Carey pasti akan tetap datang, Kita yakinkan pada mereka, Indonesia akan aman," pungkas Palwoto.

Konser Mariah Carey akan digelar pada 6 November mendatang. Konser bertajuk "Borobudur Symphony 2018 - Mariah Carey Live In Concert" itu akan diselenggarakan di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Tradisi Unik Menikah di Bawah Laut Thailand

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mengejutkan, Inilah Pandangan Generasi Millenial Terhadap Borobudur
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Sekedar Candi, Borobudur Juga Punya Lansekap Budaya