Sukses

Jagoan Cewek Ant-Man and the Wasp Nyaris Geser Black Widow di Avengers

Tokoh utama wanita di Ant-Man and the Wasp, seharusnya mengisi posisi Black Widow dalam film The Avengers.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah fakta menarik datang dari Marvel Studios. Ketika para pencinta film terlanjur jatuh cinta dengan karakter Black Widow yang dimainkan Scarlett Johansson, ternyata jagoan wanita tersebut nyaris tak muncul sama sekali dalam film pertama The Avengers.

Seperti disampaikan Digital Spy, Rabu (2/5/2018), Wasp yang akan menjadi tokoh utama Ant-Man and the Wasp, seharusnya mengisi posisi jagoan wanita dalam film The Avengers yang rilis 2012 itu. Namun, sutradara Joss Whedon mengubah semuanya.

Karakter Wasp sebenarnya sudah lama ingin dibawa ke layar lebar untuk film The Avengers oleh Marvel Studios. Sayangnya, di mata Joss Whedon, ide tersebut hanyalah sebuah pengulangan dari cerita komik dan animasi yang menurutnya kurang tepat jika dimasukkan ke layar lebar.

"Pada awalnya, saya menulis seluruh naskah yang tidak ada hubungannya dengan apa yang akhirnya saya filmkan. Ada saat di mana kami pikir kami tidak akan memasukkan Scarlett, jadi saya menulis banyak halaman yang dibintangi The Wasp. Itu tidak berguna," kata Joss Whedon kepada laman Thrillist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendapat Penolakan

Bahkan, sebelum menyerahkan naskah versinya yang membawa Black Widow, Joss Whedon sempat mendapat penolakan dari Kevin Feige, pimpinan Marvel Studios yang juga memproduseri The Avengers. Beruntung petinggi Marvel Studios yang lainnya, Louis D'Esposito, memandangnya secara berbeda.

"Kevin melihatnya dan berkata, 'Yah, tidak.' Louis D'Esposito sebenarnya pada saat itu berkata, 'Ya, Kevin, itu semua salah, tapi lihat betapa bagusnya. Seperti ini benar-benar kesalahan yang bagus.' Itu menjadi dorongan yang baik," kenang Whedon.

3 dari 4 halaman

Bagian dari Rencana

Meskipun begitu, Joss Whedon pernah mengungkapkan bahwa Wasp sempat menjadi bagian dari rencananya. "Saya suka Wasp. Saya pernah menulis sebuah naskah The Avengers yang berisi tentang Wasp," katanya kepada Digital Spy pada 2013 lalu.

4 dari 4 halaman

Film Terbaru

Aksi Wasp dalam waktu dekat akan bisa kita saksikan dalam film terbaru Ant-Man berjudul Ant-Man and the Wasp. Film tersebut akan tayang pada pertengahan Juli mendatang. Kabarnya, Wasp juga akan menjadi bagian dari karakter superhero di Avengers 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.