Sukses

Rita Sugiarto Tak Dampingi Ibunda Mengembuskan Napas Terakhir

Ibunda Rita Sugiarto sudah lama mengidap komplikasi jantung dan darah tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Rita Sugiarto tengah diselimuti suasana duka. Sang ibu, Sunarsih, meninggal dunia di usia 80 pada Kamis (3/5/2018) waktu subuh.

Diakui Rita Sugiarto, ibunya sudah lama mengidap penyakit jantung dan darah tinggi. Sang ibu juga sudah beberapa hari terakhir menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Semarang, Jawa Tengah.

"Sudah lama sakitnya. Sempat berobat jalan," ujar Rita Sugiarto saat dihubungi Liputan6.com via telepon, Jumat (4/5/2018).

Rita Sugiarto tak menyangka ibunya meninggal dunia. Pasalnya sebelum meninggal, kondisi Sunarsih sempat membaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Kemajuan

"Di ICU sempat membaik, sudah ada perkembangan. Sudah pakai alat bantu, tapi masih bisa merespons," kata Rita.

Merasa ibunya sudah ada kemajuan, Rita Sugiarto pun kembali ke Jakarta. "Karena kondisinya membaik, akhirnya aku balik ke Jakarta," katanya.

3 dari 4 halaman

Kritis

Namun, berselang dua hari setelah kepulangannya ke Jakarta, Rita Sugiarto mendapat kabar tak mengenakkan. Ibunya dinyatakan dalam kondisi kritis.

"Aku ditelepon, ibu sedang kritis," ungkapnya. Sayangnya, beberapa jam kemudian, Rita mendapat kabar ibunya sudah tiada sebelum dirinya sampai di Semarang.

4 dari 4 halaman

Naik Mobil ke Semarang

Rita langsung memboyong seluruh keluarga yang berada di Jakarta menuju Semarang menggunakan mobil.

"Tadinya mau naik pesawat tapi mikir lagi kan biayanya besar karena bawa rombongan. Kalau naik kereta belum tahu prediksi sampainya kapan. Akhirnya, sudahlah, naik mobil saja," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.