Sukses

Hanin Dhiya Buktikan Tak Hanya Jago Nyanyi di YouTube

Liputan6.com, Jakarta Nama Hanin Dhiya dikenal sebagai penyanyi cover beberapa lagu di akun berbagi video.  Tercatat beberapa lagu dari beberapa musikus dibawakan oleh Hanin Dhiya dan di antaranya meledak di dunia maya. 

Tak mau dianggap hanya bisa menyanyikan lagu-lagu orang lain, Hanin Dhiya pun menunjukkan eksistensinya dengan mengeluarkan album perdana yang berisi lagu-lagu ciptaannya sendiri. Album yang dinaungi oleh label Warner Music Indonesia itu memiliki judul Cerita Hanin Dhiya.

"Pastinya senang banget bisa mengeluarkan album sendiri. Album perdana ini jadi pembuktian buat aku juga bahwa selama ini aku bisa berkarya dengan lagu sendiri," kata Hanin Dhiya saat peluncuran albumnya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Dalam album barunya ini, Hanin Dhiya memberikan 11 lagu sebagai materinya. Sembilan lagu di antaranya adalah lagu baru ciptaannya dan dua lagu remake yang pernah dicover perempuan yang mengawali karier dari ajang Rising Star Indonesia itu. Dua lagu tersebut yakni "Pupus" dan "Asal Kau Bahagia".

 

2 dari 3 halaman

Label

Pilihan pihak label sendiri mengangkat Hanin Dhiya karena perempuan cantik ini memiliki banyak subscribers di YouTube. Hal ini lah yang memiliki kebanggan untuk bisa diperkenalkan kepada Hanin Dhiya. 

"Selain berbakat, Hanin Dhiya juga memiliki banyak fans. Apalagi, dia masih muda dan 1,4 juta subscribers di YouTube. Semoga album ini bisa menginspirasi musikus milenial," ujar Toto Widjojo dari Warner Music Indonesia.

"Saya sudah lama memperhatikan Hanin, dia penyanyi yang luar biasa," imbuh Steve Lillywhite dari Jagonya Musik dan Sport.

 

3 dari 3 halaman

Karya Hanin Dhiya

Nama Hanin Dhiya sendiri mulai dikenal saat mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta. Sejak saat itu, dia aktif mengcover lagu hit di YouTube. 

Hanin Dhiya juga telah melepas karya sendiri pada akhir tahun lalu. Lagu yang dipersembahkannya saat itu berjudul "Darling" dan "Kau Yang Sembunyi".