Sukses

BTS Cetak Sejarah Baru di Jagat K-Pop lewat Videoklip DNA

Bangtan Boys alias BTS merebut posisi yang sebelumnya dipegang BIGBANG lewat videoklip Fantastic Baby.

Liputan6.com, Seoul - Taring Bangtan Boys alias BTS di industri musik tampaknya kian runcing saja. Setelah meraih sejumlah penghargaan di tingkat internasional, kini Jimin dkk kembali mengukir sejarah baru di jagat musik K-Pop.

Dilansir dari Allkpop, Senin (23/4/2018), salah satu videoklip BTS yang bertajuk "DNA" kini memecahkan rekor sebagai videoklip K-Pop yang paling banyak ditonton.

Saat berita ini ditulis, videoklip BTS ini telah ditonton sebanyak 348,7 juta kali di YouTube, sejak dirilis pada 18 September tahun lalu.

Sementara rekor sebelumnya dipegang oleh BIGBANG dengan videoklip "Fantastic Baby". Sejak diunggah pada Maret 2012 silam hingga sekarang video musik ini telah ditonton sebanyak 348 juta kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Tujuh Bulan

Rekor ini sendiri, pecah pada Minggu (22/4/2018) kemarin. Artinya, hanya butuh waktu sekitar tujuh bulan bagi BTS untuk meraih pencapaian ini.

Tak hanya angka views yang terbilang fenomenal untuk ukuran industri K-Pop, videoklip "DNA" ini juga mengumpulkan lima juta tanda suka.

 

3 dari 4 halaman

Nomine Billboard Music Awards 2018

Sementara itu, baru-baru ini BTS juga diumumkan masuk sebagai salah satu nomine dalam ajang Billboard Music Awards 2018.

Mereka menjadi salah satu kandidat pemenang dalam kategori Top Social Artist, dan berhadapan dengan lawan yang tak bisa dianggap enteng. Saingan mereka adalah Justin Bieber, Ariana Grande, Shawn Mendes, dan Demi Lovato.

4 dari 4 halaman

Juara Polling Majalah Time

Sebelumnya, BTS juga memenangkan polling pembaca majalah Time. Soompi melaporkan bahwa polling majalah Time ini menjadi salah satu poin yang diperhitungkan saat media ternama ini membuat daftar 100 orang paling berpengaruh yang mereka susun tiap tahunnya.

Dalam polling ini, BTS meraih 15 persen suara, diikuti Presiden Korea Selatan Moon Jae In di tempat kedua dengan lima persen suara dan Barack Obama dengan tiga persen suara. Musisi internasional seperti Rihanna, Beyonce, Shawn Mendes, dan Bruno Mars, masing-masing menerima dua persen suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini