Sukses

Sambut Hari Kartini, Sherina Ajarkan Jurus Bela Diri untuk Perempuan

Liputan6.com, Jakarta Sherina punya cara menarik untuk menyambut Hari Kartini. Bila sejumlah seleb lain memilih untuk mengirimkan ucapan lewat media sosial masing-masing, Sherina Munaf justru mengirim sebuah video istimewa yang diperuntukkan bagi para wanita Indonesia.

Video spesial yang dikirim tepat pada Hari Kartini, Sabtu (21/4/2018) tersebut, memperlihatkan sejumlah jurus pertahanan diri untuk perempuan.

Video ini, ternyata dibuat berkaitan dengan karakter pendekar perempuan bernama Anggini yang dimainkan oleh Sherina dalam film Wiro Sableng.

"Wanita Indonesia adalah wanita yang kuat dan berdaya. Di hari Kartini ini, team Wiro Sableng ingin sharing 4 cara praktis mempertahankan diri untuk perempuan (dan semua!) diperagakan oleh @bangbang25 dan saya (Anggini)," tulis Sherina Munaf dalam keterangan fotonya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jurus Pertama

Dalam jurus yang pertama, Sherina memperlihatkan apa yang harus dilakukan perempuan saat tangannya direnggut oleh penyerang dari belakang.

Sherina berbalik, menyepak bagian belakang kaki lawannya dan menyerang bagian wajah musuhnya dengan lutut.

 

3 dari 4 halaman

Pukul Rahang

Dalam jurus yang lain, Sherina memperlihatkan bagaimana cara melawan saat seseorang merenggut kerah bajunya. Aktris Petualangan Sherina ini melawan balik dengan memukul bagian rahang pria tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Warganet pun langsung menanggapi video ini dengan sangat positif. Tak sedikit yang merasa jurus-jurus yang diajarkan Sherina begitu berguna di dunia nyata.

"Sedaapppp.....tp selain itu klo bisa diajarin buat ngadepin biar gak panik. atau mungkin melatih nyali gitu sukses trs ya....," tutur @buddi.go.

"Wahh sangat membantuu thankyou kk sherina," tutur @nvtaa.s.

Ada pula yang mengajukan pertanyaan pada Sherina.

"Klu seumpama berhadapan sama penjahatnya langsung apa gak panik duluan itu ya," kata @dian_mj1511

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.