Sukses

Tya Ariestya Mendidik Putranya dengan Pola Asuh Masa Kini

Dalam mengurus buah hatinya, Tya Ariestya mengakui mempunyai cara tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan rumah tangga keluarga Tya Ariestya dikenal jauh dari gosip miring. Sejak menikah pada 17 Agustus 2014 lalu, dirinya dan sang suami dikaruniai seorang bocak laki-laki menggemaskan yang mereka beri nama Muhammad Kanaka Ratinggang.

Dalam mengurus buah hatinya, Tya Ariestya mengaku punya cara tersendiri. Seperti pada unggahan terbarunya, Tya Ariestya menjelaskan pola didik terhadap putra semata wayangnya itu.

Menurutnya, ada banyak pola dalam mendidik anak. Pola asuh yang dulu diterapkan oleh orangtua, sebagian besar tidak bisa digunakan lagi untuk mendidik anak zaman sekarang.

Tya Ariestya juga mengatakan, dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, pola asuh anak juga menjadi lebih bermacam-macam. Tugas kita sebagai orangtua adalah menambah wawasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modifikasi Ilmu

"Jaman sudah berkembang! Kebutuhan parenting pun meningkat! Tugas aku menambah dan memodifikasi ilmu parenting warisan orang tua aku," tulisnya.

Diakui Tya Ariestya bahwa dalam mendidik Kanaka, ia tidak menerapkan pola asuh dari orangtuanya. Namun, Tya Ariestya menjelaskan pola asuhnya ini ia nilai berbeda dengan pola asuhnya saat kecil. Meskipun begitu, keluarganya masih bisa memberi toleransi.

3 dari 4 halaman

Terus Belajar

Walaupun begitu, diakui Tya Ariestya bahwa saat ini ia masih terus belajar tentang pola asuh anak. Ia pun menghargai apa yang sudah orangtua serta kakek-neneknya ajarkan kepadanya.

"Aku sangat menghargai proses pembelajaran aku sebagai seorang ibu. Ibu artinya Teman, sahabat, kakak, tempat anak kita nanti berkeluhkesah dengan nyaman tanpa ragu dan takut salah," tulisnya lagi.

4 dari 4 halaman

Menegaskan

Ia juga menuliskan, "Karena kesalahan adalah sesuatu yg wajar yg bs menjadi pembelajaran utk menjadi lebih baik,"

Di akhir tulisannya, ia juga menegaskan siapapun yang masih menggunakan pola asuh jaman dulu itu tidak masalah.

"Siapa yg masih tergantung pola asuh sang kakek/nenek ? Selama itu baik monggo, kalau udah kurang tepat dengan kondisi masa sekarang Sebaiknya di bicarakan," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya