Sukses

Sebelum Terkenal, Ini Pekerjaan 6 Idol K-Pop Demi Menyambung Hidup

Liputan6.com, Seoul- Jadi idol K-Pop yang terkenal tampaknya menjadi impian bagi sebagian besar orang Korea. Tentu saja, Hallyu Wave yang merajalela di dunia membuat mereka makin bersinar.

Berbondong-bondong, banyak orang yang berusaha mengikuti audisi demi menggapai impiannya sebagai artis di Korea. Setelah menjadi idol K-Pop, mereka juga harus tetap bekerja keras agar bisa diterima publik.

Sukses, maka uang dan ketenaran akan datang dengan sendirinya. Namun, tak banyak yang mengetahui fakta bahwa kehidupan beberapa idola K-Pop ini tak terlalu indah.

Mereka juga pernah bekerja keras demi menyambung hidup. Apa pekerjaan beberapa idol K-Pop ini sebelum terkenal?

2 dari 7 halaman

Sandara Park

Sandara Park yang biasa dikenal dengan Dara, mantan personel 2NE1 yang sukses sebagai idol di bawah asuhan YG Entertainment. Sebelum terekenal, Dara memulai kariernya dari bawah sebagai model pakaian dalam.

Dara memulai kariernya di industri hiburan di Filipina. Namun ayah Dara menggunakan hasil jerih payahnya untuk berjudi atau menipu orang lain.

Untuk mendapatkan uang, Dara bahkan setuju untuk berfoto seksi. Hal itu tak pernah lagi dilakukannya sejak bergabung dengan YG Entertainment. Kondisi keuangan Dara makin parah setelah pamornya turun.

Tak lama, ayahnya ditangkap. Dara dan keluarganya kembali ke Korea. Di negara asalnya, Dara rupanya mendapatkan kesempatan menata kembali kariernya sebagai artis.

Dara pun kini terkenal sebagai personel 2NE1 asuhan YG Entertainment. Hingga kini, wjaah cantik Dara mebuatnya kebanjiran tawaran iklan dan pemotretan.

3 dari 7 halaman

Eunhyuk `Super Junior`

Eunhyuk boleh saja dikenal sebagai salah seorang anggota Super Junior yang konyol. Sayangnya, hidup Eunhyuk tak terlihat menyenangkan. Beberapa kabar menyebutkan Eunhyuk besar dalam kondisi keluarga yang sulit, diwartakan KoreaBoo, baru-baru ini.

Eunhyuk tak punya uang untuk belajar tambahan. Eunhyuk yang disebut-sebut telah memiliki bakat bernyanyi sejak kecil mengumpulkan uang dengan menjadi pengamen.

Bahkan, Eunhyuk sampai harus menumpang di stasiun saat ingin buang hajat atau mandi. Semua itu terjadi karena keluarganya terlalu miskin.

Kini, masa lalu Eunhyuk hanya tinggal kenangan. Sebagai personel boyband terlaris di ranah K-Pop, Eunhyuk bisa membuat keluarganya bangga dengan pencapaiannya itu. 

4 dari 7 halaman

G.NA

G.NA yang nama aslinya Gina Jane Choi merupakan idola K-Pop yang lahir dan besar di Kanada. Dengan kemampuannya itu, G.NA ternyata pernah menjadi guru bahasa Inggris. Bayangkan saja, guru cantik dan seksi seperti G.NA? Namun kariernya menjadi pengajar langsung berubah saat G.NA memilih menjadi idol.

G.NA bersama UEE harusnya debut bersama dalam Five Girls. Namun manajemen mengalami kebangkrutan, group idol itu pun gagal debut. G.NA memilih bersolo karier.

Keberuntungan sempat menyapa G.NA yang berduet dengan Rain. Sejak itu, nama G.NA pun langsung melesat di industri hiburan.

G.NA merilis debut album Draw G's First Breath. Single "Black & White" langsung menjadi hits pada 2011 silam.

5 dari 7 halaman

Narsha `Brown Eyed Girls`

Park Hyo Jin atau yang lebih dikenal sebagai Narsha merupakan personel Brown Eyed Girls. Bergabung dengan Brown Eyed Girls yang dikenal sebagai girlband pengusung balada, membuat kemampuan vokal narsha tak perlu lagi dipertanyakan.

Banyak yang menyangka, Narsha memang terlahir sebagai seorang idola atau menjadi trainee dalam waktu yang lama, membuatnya memiliki vokal yang matang.

Namun sebelum terkenal, Narsha hanya pelayan toko. Laporan dari Dispatch, Narsha pernah bekerja di sebuah toko pakaian.

JeA yang merupakan teman Narsha sejak di bangku sekolah mempromosikannya sebagai penyanyi. Dengan kemampuan vokalnya, Narsha pun bergabung bersama Brown Eyed Girls.

6 dari 7 halaman

UEE

Sebelum menjadi bintang, UEE adalah seorang atlet renang. Sebuah kabar menyebutkan, UEE sangat mahir berenang. Bahkan, UEE sempat bertanding di Korean National Sports.

Artis yang bernama asli Kim Yu Jin itu memulai kariernya di industri hiburan pada 2007 silam di bawah agensi Good Entertainment. Sayangnya, sebelum memulai, manajemen yang menaungi UEE bangkrut.

Akhirnya, UEE debut pada 2009 silam sebagai member AFter School. Sejak itu, UEE pun mulai dikenal tak hanya penyanyi tapi juga aktris.

UEE mendapatkan kesempatan berakting di beberapa judul ternama diantaranya, Queen Seondeok (2009), Ojakgyo Family (2011), Jeon Woo-chi (2012), Golden Rainbow (2013), High Society (2015) dan Marriage Contract (2016). Hingga, drama teranyarnya bersama Kim Jaejoong `JYJ` dalam Man Hole. 

7 dari 7 halaman

Won Bin

Pecinta Hallyu Wave atau drama Korea tak asing lagi dengan wajah tampan Won Bin. Aktor yang mendapatkan sederet penghargaan berkat aktingnya, termasuk The Best Actor dalam Baeksang Arts Awards 2011 silam itu masuk dalam daftar selebritas papan atas di Korea Selatan.

Sebelum terkenal, Won Bin juga sama seperti beberapa orang pada umumnya: bekerja keras demi menyambung hidup. Won Bin pernah bekerja sebagai montir mobil.

Saat itu, Won Bin sempat bermimpi menjadi seorang pebalap mobil. Namun impiannya itu tak pernah terwujud sejak kemunculannya dalam drama Propose (1997), membuat sutradara mulai mengincar sosoknya

Sejak itu, Won Bin mulai banting setir memilih menjadi aktor. Ia juga berhasil menyelesaikan pendidikan di Paekche Institute jurusan seni.