Sukses

Marshanda Jauh Lebih Baik Usai Curhat di Medsos

Liputan6.com, Jakarta - Di balik wajah cantik dan karier yang bersinar, ada satu kelemahan yang selalu menghantui Marshanda. Artis 28 tahun itu mengidap bipolar, gangguan mental yang membuat si penderita mengalami perubahan hati begitu ekstrem.

Tanda-tanda itu sebenarnya sudah lama muncul ketika Marshanda sering curhat di media sosial. Sebelum era Instagram ada, Marshanda pernah mengunggah sebuah video ketika ia marah-marah kepada teman yang kerap merisaknya (bully) di sekolah.

Dengan segala kekurangannya, Marshanda tetaplah artis yang cerdas. Ia mampu menyembunyikan gangguan bipolarnya hingga kasus perceraiannya dengan Ben Kasyafani merebak. Dari situ baru diketahui kalau ia mengidap bipolar.

Tiga tahun berselang, Marshanda kembali curhat panjang-lebar di media sosial. Lewat akun Instagram, wanita yang akrab disapa Chaca itu mengungkap kerinduan dan kesedihan terhadap anaknya, Sienna Amerah Kasyafani.

"Setelah saya menumpahkan dalam tulisan, saya malah merasa lebih baik. Lucunya orang-orang malah berpikir saya down, hancur, itu saya rasakan. Cuma sering banget kalau saya lagi di jalan pulang habis syuting suka sedih di mobil," ungkap Marshanda melalui pesan Whatsapp, Senin (16/4/2018).

2 dari 3 halaman

Terapi Penyakit

Marshanda berdalih tulisan itu dibuat untuk penyembuhan penyakitnya. Setelah menulis sebanyak dua halaman, Marshanda mengaku kondisi hatinya sudah jauh lebih baik.

"Tapi kalau malam sebenarnya saya menulis itu, saya merasa lebih baik, saya merasa healing (penyembuhan) banget," ujar Marshanda.

3 dari 3 halaman

Rindu

"Akhirnya saya mengakui kalau saya merasa rindu, saya merasa kalah, saya merasa lemah. Justru dengan mengakui hal yang kita pendam itu menyembuhkan banget untuk jiwa kita," ia menandaskan.

Artikel Selanjutnya
Curhat soal Anak, Marshanda Berdalih untuk Penyembuhan
Artikel Selanjutnya
Marshanda Curhat Tak Bisa Bertemu Anak, Begini Jawaban Ben Kasyafani