Sukses

Donnie Yen Ikut Main Film Mulan Versi Live Action

Dalam film Mulan versi live action ini, Donnie Yen akan berperan sebagai Komandan Tung.

Liputan6.com, Los Angeles - Informasi terbaru tentang proyek film Mulan versi live action kembali mencuat. Dilansir dari Deadline, Kamis (12/4/2018), aktor Mandarin kawakan Donnie Yen ikut bergabung dalam film ini.

Dalam film Mulan ini, Donnie Yen akan berperan sebagai Komandan Tung. Ia adalah mentor sekaligus guru bagi Mulan.

Ini adalah film Disney berbujet besar kedua yang dibintangi Donnie Yen. Sebelumnya, ia bergabung dalam film Rogue One: A Star Wars Story.

Selain Donnie Yen, Disney dikabarkan tengah mencari aktor dan aktris keturunan China untuk membintangi Mulan versi live action ini. Sebelumnya, memang sempat ada kekhawatiran terjadi whitewashing dalam Mulan—di mana tokoh-tokoh dalam film ini akan dimainkan aktor berkulit putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sang Pemeran Mulan

Karakter Mulan sendiri telah jatuh pada seorang aktris bernama Liu Yifei. Lui Yifei bukan artis baru di Tiongkok. Ia dikenal dengan sebutan "Sang Peri" oleh publik di negaranya karena wajah cantiknya yang terlihat tanpa dosa.

3 dari 4 halaman

Pernah Main Bareng Jackie Chan

Perempuan 30 tahun ini juga dikenal lewat sejumlah drama yang ia bintangi sejak usia remaja, pada era 2000-an. Salah satu filmnya yang paling dikenal adalah The Forbidden Kingdom yang juga dibintangi Jackie Chan dan Jet Li.

Ia juga menjadi bintang iklan sejumlah produk, termasuk merek dunia Dior.

4 dari 4 halaman

Tayang 2020

Mulan versi live action ini akan disutradarai Niki Caro yang sebelumnya mengarahkan The Zookeeper’s Wife. Film ini rencananya akan ditayangkan pada 27 Maret 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.