Sukses

DJ Butterfly Tidak Kesal Disebut Transgender

Fenomena transgender yang belakangan tengah melanda dunia hiburan Tanah Air ikut menyeret nama DJ Butterfly.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena transgender yang belakangan tengah melanda dunia hiburan Tanah Air ikut menyeret nama DJ Butterfly. Setelah Lucinta Luna, DJ asal Thailand itu juga dituduh mengubah identitas dari laki-laki menjadi seorang perempuan.

Gemas dengan segala tuduhan yang ada, DJ Butterfly pun angkat bicara. Melalui siaran live Instagram, DJ yang kerap tampil seksi itu pun mengungkap identitas aslinya.

DJ Butterfly menunjukkan paspor miliknya yang dikeluarkan negara asalnya, Thailand. "Ini paspor, Thai passport. Enggak bisa bohong. Mau tahu mister or miss?  Miss Pete," teriaknya.

Di paspor tersebut tertera nama asli DJ Butterfly yakni Kattarey Poltee. Di depan namanya, tertulis sebutan 'miss' yang artinya Nona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Laki-Laki

Sebutan transgender cukup sering dilontarkan orang-orang kepada DJ Butterfly. Mereka menilai dalam diri DJ Butterfly tersimpan sisi laki-laki. Apalagi Thailand memang dikenal sebagai negara yang banyak terdapat transgender.

"Alasan pertama, aku dari Thailand. Semua tahu, oh... banyak (transgender). Enggak apa-apa. Badanku gede, tinggi. Oke, enggak apa-apa. Suaraku gede," katanya saat hadir menjadi bintang tamu talkshow yang dipandu Ruben Onsu, Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Bisa Diubah

Thailand memang dikenal sebagai negara yang banyak terdapat transgender cantik. Tapi, sekalipun mereka sudah menjalani operasi, para transgender tersebut tidak bisa mengubah jenis kelamin mereka di kartu identitas atau paspor.

"Di Thailand ada ladyboy (transgender) nomor satu di dunia, cantik banget. Tapi tetap mister (tuan), enggak bisa yang lain," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Positive Thinking

DJ Butterfly juga mengaku tidak kesal dituduh transgender oleh orang-orang. Ia hanya tak ingin para penggemar salah sangka terus menerus soal identitasnya.

"Enggak.. Enggak apa-apa, positive thinking," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.