Sukses

Terungkap, Chacha Frederica Ingin Berhijab Sejak 3 Tahun Lalu

Chacha Frederica baru saja berhijrah menutup aurat.

Liputan6.com, Jakarta Chacha Frederica kini tampil beda. Wanita 28 tahun yang kerap menggenakan pakaian seksi, kini memutuskan untuk mengenakan hijab.

Buat Chacha Frederica, bukan perkara mudah memutuskan untuk mengubah penampilannya seperti sekarang ini. Butuh waktu bertahun-tahun untuk memikirkan masak-masak sebelum membulatkan niatnya untuk berhijab.

"Ini keinginan besar aku banget sekitar 3 tahun yang lalu. Cuma memang ada beberapa hal yang tidak memudahkan aku," ujar Chacha Frederica ditemui di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Minggu (1/4/2018) malam.

Keinginannya berhijab setelah dirinya umrah tiga tahun lalu. Selama mengenakan hijab di Tanah Suci, Chacha Frederica merasakan nyaman. Terlebih ketika dirinya menginjakan kaki ke tempat-tempat bersejarah umat islam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Nyaman

"Tiga tahun lalu ketika aku umrah, ‘kok aku nyaman ya dengan begini (berhijab)’. Kalau umrah kan kita pakaiannya jauh lebih tertutup, lebih syari. Pertama aku merasa nyaman bukan pas aku lagi di Madinah tapi pas aku di Yerusalem, pas aku lagi di Palestina itu aku ngerasa nyaman banget dengan cara aku berpakaian," ujar pesinetron ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Sempat Bimbang

Tapi sepulangnya ke Tanah Air, Chacha mengaku bimbang untuk tetap mengenakan hijab. Terlebih banyak pekerjaan yang mengharuskan Chacha tampil tanpa hijab.

"Perjalanan dari situ ke Jakarta ada banyak hal yang akhirnya membuat bimbang. Akhirnya aku balik lagi ke Chacha yang dulu. Dan baru sekarang akhirnya benar-benar berhijab," kata Chacha.

 

4 dari 4 halaman

Teman-Teman Palestina

Rasa nyaman mengenakan hijab semakin kuat, saat ia melihat perjuangan umat muslim di Palestina. Ia pun menganggap dengan mengenakan hijab, ia bisa merasakan apa yang mereka rasakan.

"Aku ngerasa kayak merasakan apa yg temen-teman Palestine rasakan," ujar Chacha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.