Sukses

Mertua Pippa Middleton Ditangkap karena Kasus Perkosaan

Mertua Pippa Middleton ditahan selama 48 jam penuh.

Liputan6.com, London - David Matthews, konglomerat yang juga ayah mertua Pippa Middleton, ditangkap oleh polisi peradilan Paris pada Selasa (27/3/2018). Ia dituduh melakukan perkosaan di bawah umur yang terjadi sekitar 1998-1999 silam.

Ayah James Matthews yang berusia 74 tahun itu, ditangkap ketika dirinya sedang berada di Bandara Orly, Paris. Mertua Pippa Middleton itu ditahan selama 48 jam penuh sampai akhirnya dibebaskan dengan jaminan, seperti disampaikan Ace Showbiz, Sabtu (31/3/2018).

Tuduhan yang dilayangkan kepada Mertua Pippa Middleton tersebut adalah perkosaan terhadap anak di bawah umur oleh pelaku yang memiliki otoritas atas korbannya.

David Matthews dituduh melakukan perkosaan terhadap seorang remaja di Paris dan lainnya di St. Bart's. Namun, ia menyangkal semua tuduhan itu. Seorang pejabat mengatakan bahwa David diinterogasi tiga hari sebelumnya oleh polisi khusus yang menangani kasus-kasus anak di bawah umur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantah

Kasus perkosaan tersebut kabarnya ditangani oleh Brigade Perlindungan Remaja atau (BPM).

Seorang juru bicara mengatakan kepada Daily Mail, "David Matthews dengan tegas membantah tuduhan itu dan dengan tegas menentang tuduhan yang tidak benar dan penuh skandal itu."

Seseorang yang diduga saksi, melaporkan kasus tersebut ke polisi pada 2017. Laporan tersebut telah diselidiki sejak September tahun lalu. Pihak berwenang Prancis akan menyelidiki kasus ini selama enam bulan sebelum memutuskan apakah David akan dibawa ke pengadilan atau tidak.

3 dari 3 halaman

James Matthews dan Pippa Middleton

Putra David, James Matthews, menikahi Pippa Middleton, adik dari Kate Middleton, istri Pangeran William. James dan Pippa menggelar prosesi pernikahan mewah pada 20 Mei 2017 di Berkshire, Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.