Sukses

Gaya Kompak Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Mengasuh Anak

Liputan6.com, Jakarta Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie sedang menikmati menjadi orang tua seorang batita yang menggemaskan. Sang putri,  Nastusha Olivia Alinskie baru menginjak usia satu tahun lebih. Wajar jika perhatian ekstra diberikan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. 

Uniknya, pasangan suami istri yang juga pesinetron ini memilih mengurus sang putri tanpa bantuan asisten atau baby sitter. Makanya mereka harus pintar-pintar membagi tugas untuk mengasuh si kecil.

Saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta, beberapa waktu lalu, Chelsea Olivia berbagi cerita seputar ia dan suami bagi tugas mengasuh Nastusha.

"Selalu gantian. Kayak misalkan ganti popok, aku yang ganti, Glenn yang distract. Dalam artian Glenn yang nyanyi-nyanyi, Glenn yang kasih lihat buku, ajak ngobrol, karena kan Nastusha udah bisa jalan. Misal ganti popok dia maunya berdiri, dan nggak bisa kalau bersihin sendiri. Jadi harus kerjasama, bukan gantian tapi lebih kerjasama," ujar Chelsea Olivia.

2 dari 4 halaman

Kerjasama

Chelsea juga mencontohkan bagaimana caranya agar Nastusha mau makan. Kedua pasangan ini pun ternyata punya cara sendiri agar anaknya yang lahir di tanggal 9 bulan 9 jam 9 itu mau buka mulut.

"Misal lagi nyuapin, Glenn yang mainan sulap supaya Nastusha mau buka mulut. Atau Glenn yang cerita tentang ikan, gajah, atau apapun itu supaya Nastusha jadinya nggak bosen di meja makan. Bukan gantian sih, tapi lebih ke kerjasama aja sama Glenn," sambung perempuan berusia 25 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Pekerjaan Istri Lebih Banyak

Chelsea menyadari pekerjaan seorang istri lebih banyak ketimbang suami. Meski begitu, ia yakin setiap pasangan pasti ada porsinya masing-masing untuk tugasnya sebagai orang tua.

"Pastinya (lebih banyak), karena kalau ada apa-apa, apalagi kalau babynya kecil pasti lebih dibutuhkan, ya bedalah pasti porsinya. Glenn kan kalau nyusuin nggak mungkin nggak ada susu, dan kalau daddynya disuruh masak untuk makanan anak-anak kan juga nggak ngerti pasti. Jadi pastinya ada porsi masing-masing sih, kita nggak bisa bilang 'ih suami nggak ngerjain apa-apa nih enaknya aja', nggak juga," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Porsi Ayahnya

Perempuan yang juga jadi salah satu personil BBB itu tak menampik dirinya bakal kesulitan tanpa kerjasama dengan sang suami.

"Karena tanpa suami kita juga kelabakan. Bedalah porsinya nggak bisa disamain. Ibu dan ayah, bedalah. Mungkin ada yang porsinya ayahnya lebih banyak kayak ajak main, ajak belajar, ajak jajan, apapun itu. Tapi kalau masih bayi pasti ibu yang lebih banyak melakukan sesuatu," katanya.

Sumber: Kapanlagi.com

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi

Penulis: Mita Anandayu

Loading
Artikel Selanjutnya
Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Pilih Bisnis Kuliner Ketimbang Syuting Sinetron
Artikel Selanjutnya
Kemesraan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Liburan di San Fransisco