Sukses

Hindari Spoiler Avengers: Infinity War, Disney Bikin Aturan Sendiri

Disney meminta pihak yang sudah menonton Avengers: Infinity War agar menahan reaksi mereka.

Liputan6.com, Los Angeles - Banyaknya spekulasi dari fans Marvel di tengah perilisan Avengers: Infinity War, rupanya membuat Disney tak tingal diam. Mereka memberlakukan embargo terhadap film superhero tersebut layaknya Star Wars: The Last Jedi.

Disampaikan Marvel Studios News, Selasa (27/3/2018), Disney meminta pihak yang sudah menonton Avengers: Infinity War agar menahan reaksi mereka di media sosial sampai rampungnya world premiere yang digelar pada 23 April 2018 mendatang.

Reaksi mengenai Avengers: Infinity War baru diizinkan oleh Disney pada tanggal tersebut mulai pukul 22.30 waktu setempat. Sementara itu, ulasan film baru diperbolehkan tayang pada 24 April 2018 pukul 15.00 waktu setempat.

Diperkirakan, world premiere Avengers: Infinity War juga akan disaksikan oleh para kritikus serta para pewarta yang hendak mengulas film tersebut. Belum diketahui apakah sebelum itu Disney menggelar penayangan khusus terlebih dahulu atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketidakpercayaan Diri

Larangan untuk menulis seputar Avengers: Infinity War sebelum world premiere selesai digelar, menimbulkan banyak reaksi.

Beberapa menganggap hal tersebut menunjukkan ketidakpercayaan diri Marvel Studios dan Disney. Namun sebenarnya, tindakan embargo seperti ini sudah lumrah bagi Marvel Studios.

3 dari 4 halaman

Star Wars: The Force Awakens

Tak hanya Star Wars: The Last Jedi, Disney juga pernah melakukan strategi seperti ini terhadap Star Wars: The Force Awakens yang dirilis pada 2015. Saat itu, banyak sekali kejutan-kejutan di dalamnya, termasuk kematian salah satu karakter protagonis lawas.

4 dari 4 halaman

Akumulasi

Avengers: Infinity War bakal tayang di Indonesia pada 25 April 2018 mendatang. Film ini menjadi salah satu akumulasi dari kisah-kisah terdahulu di waralaba Marvel Cinematic Universe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.