Sukses

Nia Dinata Buka Wacana Baru soal Jodoh Bule

Liputan6.com, Jakarta - Nia Dinata saat ini terlibat dalam sebuah film berjudul Kenapa Harus Bule?. Di film tersebut, Nia bersama Andri Cung mencoba mengangkat isu yang cukup unik.

Film Kenapa Harus Bule? ini merupakan sebuah komedi satir tentang pencarian cinta Pipin, sosok utama yang diperankan oleh Putri Ayudya, yang terobsesi mendapatkan jodoh pria bule.

"Di bulan film nasional kalau kami keluarkan film yang karakter perempuannya kuat dan unik, itu tambahan buat bangsa Indonesia. Memang kami ingin menambah perspektif perempuan dari perfilman Indonesia," kata Nia Dinata saat konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

Melalui film ini, Nia Dinata mencoba membuka mata masyarakat, khususnya perempuan yang masih selalu mendewakan pria asing alias bule.

2 dari 4 halaman

Pria Lokal

"Aku tuh mau kasih tahu bahwa laki-laki Indonesia itu adalah laki-laki yang sangat lembut, sangat gentleman. Its all about concern. Itu adalah nilai-nilai budaya lokal laki-laki Indonesia yang menurut aku sudah dilupakan. Padahal laki-laki Indonesia sangat menghargai perempuan," ucap Nia Dinata.

3 dari 4 halaman

Gentleman

Seperti di film tersebut, obsesi Pipin itu akhirnya menutup matanya terhadap ketulusan cinta Buyung (Natalius Chendana). Nia mengatakan, sosok Buyung bisa mewakili pria Indonesia yang begitu menghargai perempuan.

"Saya pikir kita harus mengangkat nilai-nilai seperti itu. Bahwa Buyung tuh mewakili laki-laki Indonesia yang sebenarnya sangat gentleman banget," ucap Nia Dinata.

4 dari 4 halaman

Tayang 22 Maret

Film yang akan tayang pada 22 Maret 2018 itu antara lain dibintangi oleh Cornelio Sunny, Michael Kho, Djenar Maesa Ayu, dan Chicco Kurniawan.

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK