Sukses

Ruben Onsu Tanggapi Komentar Deddy Corbuzier dengan Santai

Liputan6.com, Jakarta Komentar Deddy Corbuzier mengenai artis dan acara alay yang tayang di televisi nasional semakin ramai. Kali ini, Ruben Onsu angkat bicara. Di saat teman-teman Ruben Onsu yang lain sedikit 'panas' dengan statement Deddy Corbuzier, suami dari Sarwenda ini menanggapinya dengan santai. 

Alasannya, Ruben Onsu tidak merasa seperti apa yang dikatakan Deddy Corbuzier terkait artis alay dan program tidak mendidik. 

"Saya enggak rasa sih, karena saya bekerja kan setiap orang punya pekerjaannya masing-masing, ada tukang gorengan, ada tukang salon, tukang pijit, saya menjawab dengan bijaksana," kata Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018).

 

1 dari 5 halaman

Kesehatan

 

Selain itu, Ruben Onsu mengaku agak malas membahas masalah seperti ini. Ada hal yang lebih penting yang harus ia perhatikan.

"Buat saya semua orang berhak untuk membuat sosial media apapun. Kalau saya lebih fokus dengan kesehatan saya," kata Ruben Onsu. 

 

2 dari 5 halaman

Pemirsa Menilai

 

Ruben Onsu juga mengatakan kurang tepat apabila seorang artis menghakimi artis lain. Ada yang lebih berhak menilai artis itu alay atau tidak. 

"Yang kedua, kalau ngomongin tentang alay atau kalau ngomongin kita berkelas, yang nentuin kita berkelas kan bukan kita, (tapi) pemirsa. Pemirsa yang menentukan kita berkelas. Jadi enggak yang 'gue kelas tinggi', oh engga. Pemirsa yang menentukan kita berkelas," sambung Ruben Onsu.

 

3 dari 5 halaman

Terpengaruh

 

Lebih lanjut, Ruben Onsu berharap masalah ini menjadi lebih meruncing dan memanas hanya karena satu pihak saja.

"Saya enggak mau karena satu orang, segelintir, semuanya jadi terpengaruh, teman-teman media jadi sibuk menanyakan klarifikasi," lanjut Ruben Onsu.

 

4 dari 5 halaman

Tak Perlu Klarifikasi

 

Ruben Onsu menambahkan, masalah ini seharusnya tidak berlarut-larut. Pasalnya, setiap orang berhak untuk membuat sesuatu yang menarik agar produknya laku di masyarakat, termasuk yang dilakukan Deddy Corbuzier. 

"Enggak perlu diklarifikasi sebenarnya. Buat saya, semua orang berhak untuk punya YouTube, naikin subscribenya. Semua orang punya hak naikin viewersnya. Kalau saya, naikin viewer keluarga saya itu udah dari jaman dulu," kata Ruben Onsu.

Artikel Selanjutnya
Dikritik Deddy Corbuzier, Tayangan Alay Pengaruhi Kesehatan Mental dan Otak Anak?
Artikel Selanjutnya
Ada Chika Jessica, Kalina Ocktaranny Sulit Bertemu Anak