Sukses

Shane Filan Perkenalkan Album Baru, Ini Keunikannya

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi asal Inggris yang merupakan salah satu personel boyband legendaris Westlife, Shane Filan, kembali berkunjung ke Indonesia. Kedatangan Shane Filan ini bertujuan untuk mengisi acara salah satu pencarian bakat di stasiun televisi swasta.

Tak hanya itu, Shane Filan juga berkesempatan untuk menceritakan album solo ketiganya yang bertajuk Love Always.

Berbeda dari kedua album solo sebelumnya, album baru Shane Filan ini lebih banyak mengandung lagu-lagu cinta dari berbagai musisi legendaris. Alasannya ternyata sederhana, agar para penggemar bisa bernyanyi bersama saat konser berlangsung.

 

Saksikan video berikut ini:

2 dari 4 halaman

Lagu Terkenal

"Bedanya kalau album sebelumnya itu banyak lagu-lagu baru yang memang diciptakan untuk mengisi album tersebut. Tapi kalau album ini, penuh dengan lagu-lagu cinta yang sudah terkenal sebelumnya," ujar Shane Filan saat diwawancarai Liputan6.com di Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2018).

"Jadi aku berharap, kalau aku melakukan tur, semua orang tahu lirik lagunya. Dan pasti aku juga menyanyikan lagu-lagu terkenal dari Westlife dan semua orang juga hafal dengan liriknya," lanjut Shane Filan.

3 dari 4 halaman

Ada Tekanan

Bagi Shane Filan, menyanyikan lagu dari musisi favoritnya merupakan pengalaman yang begitu menyenangkan. Meski merasa terbebani, Shane Filan tak pernah keberatan mengisi album barunya tersebut dengan 75% lagu-lagu lama.

"Bisa menyanyikan lagu-lagu legendaris itu menyenangkan. Aku mau mencoba sesuatu yang berbeda, dan ada juga lagu baru di sana, ada tiga lagu. Tapi memang lebih banyak lagu-lagu yang sebelumnya sudah dikenal luas," kata Shane Filan.

"Memang seperti ada tekanan dalam menyanyikan lagu ini, terus aku juga salah satu penggemar dari lagu-lagu itu. Dan kalau aku menyanyikan lagu itu, itu rasanya senang sekali."

4 dari 4 halaman

Lagu Favorit

Album Love Always terdiri dari 12 lagu yang didominasi oleh lagu-lagu cinta legendaris seperti "Eternal Flame" milik the Bangles, "Make You Feel My Love" dari Bob Dylan, hingga "Heaven" yang dipopulerkan oleh Bryan Adams. Shane Filan mengaku "Heaven" dari Bryan Adams sebagai lagu favoritnya di album itu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Disangka, Shane Filan Ternyata Menyukai Kemacetan Jakarta
Artikel Selanjutnya
Datang ke Indonesia, Ini Makanan yang Dicari Shane Filan