Sukses

Semirip Apa Film Teman Tapi Menikah dengan Novelnya?

Liputan6.com, Jakarta - Ayudia Bing Slamet menulis sebuah novel berjudul Teman Tapi Menikah. Novel itu diangkat Ayuia Bing Slamet dari kisah nyata yang menceritakan tentang pertemanannya dengan Ditto Percussion sejak SMP hingga berlabuh dalam ikatan pernikahan.

Lantaran novel ini sukses merebut hati banyak pembaca, akhirnya Teman Tapi Menikah diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Falcon Pictures. Film arahan Rako Prijanto ini akan dibintangi oleh Vanesha Prescilla sebagai Ayudia Bing Slamet dan Adipati Dolken sebagai Ditto Percussion.

Lantas, sejauh manakah visualisasi novel pada filmnya? Apalagi novel Teman Tapi Menikah sudah memiliki tempat tersendiri di hati pembacanya.

"Tidak indentik sama dengan novel. Ini tuh kurang lebih hanya 70 persen," ucap Ditto Percussion saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2018).

1 dari 4 halaman

Eksekusi

Berpatokan dengan alur dasar cerita di novel, skrip film Teman Tapi Menikah telah diramu agar bisa menjadi tontonan yang sangat menarik. Ayudia dan Ditto sepakat menyerahkah eksekusi ceritanya pada penulis skenario dan sutradara.

"Walaupun kami sempat merasa kayaknya enggak sama nih dengan penulisan di buku, tapi kami percaya saja ini akan dibuat sebagus dan semenarik mungkin. Jadi memang enggak seperti di buku banget sih," ujar Ditto Percussion.

2 dari 4 halaman

Beda dengan Novel

Sutradara film Teman Tapi Menikah, Rako Prijanto, menyebutkan bahwa gaya penuturan dalam novel tidak sama dengan film. Novel memiliki ruang yang lebih luas dan fleksible untuk dikembangkan, sedangkan film tidak demikian.

"Kita ngobrol ini mau kita bawa ke mana nih. Karena kalau buku kan literatur sastra yang arahnya lebar banget, menurut saya gitu. Setiap orang yang baca pasti interpretasinya beda, nah ini mau dibawa ke mana?" jelas Rako Prijanto.

3 dari 4 halaman

Kemasan Berbeda

"Karena ketika kita ngomong tentang Teman Tapi Menikah saja, pasti yang baca sudah tahu ending-nya adalah menikah gitu. Jadi gimana kami bikin film ini sehingga orang merasa tertarik untuk menonton," imbuhnya.

Film Teman Tapi Menikah rencananya akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 29 Maret 2018.

Artikel Selanjutnya
Vanesha Prescilla - Adipati Dolken Bicara soal Kritik Trailer Filmnya
Artikel Selanjutnya
Trailer Film Teman Tapi Menikah Bikin Baper